PWI Lampung Kembali Sabet Penghargaan Terbaik Nasional

Tanggal 06 Feb 2017 - Laporan - 2269 Views

Harianmomentum-Untuk ketiga kali berturut-turut, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung meraih penghargaan terbaik tingkat nasional.

Dalam Surat Keputusan PWI Pusat Nomor 333-PGH/PP-PWI/2017, menyatakan penghargaan diberikan atas keaktifan menyelenggarakan kegiatan peningkatan profesionalisme wartawan. Peningkatan profesionalisme itu dilakukan melalui penyelenggaraan Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

PWI Lampung tercatat sebagai yang paling aktif menggelar SJI dan UKW. Hingga saat ini, PWI Lampung telah menyelenggarakan empat kali SJI dan 14 kali UKW.

Penghargaan diserahakan Sekretaris Jenderal PWI Pusat, Hendry Ch Bangun kepada Ketua PWI Provinsi Lampung, Supriyadi Alfian, di Gedung Siwalima, Ambon, Provinsi Maluku, Selasa (7/2).

Prosesi penyerahan piagam penghargaan itu merupakan rangkain agenda Konfrensi Kerja Nasional (Konkernas) PWI dalam rangka Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2017.

"Memang penghargaan ini bentuknya hanya piagam, tapi kami harapkan dapat merangsang pengembangan kompetensi dan pelatihan jurnalistik di daerah masing-masing," kata Hendry.

Ketua PWI Lampunga, Supriyadi Alfian mengatakan penghargaan tersebut merupakan bukti komitmen upaya meningkatkan profesionalisme wartawan. 

"Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan keseriusan seluruh jajaran pengurus PWI Lampung untuk meningkatkan profesionalisme wartawan," kata Supriyadi.

Dia juga menyatakan seluruh jajaran pengurus PWI Lampung akan terus mendukung program PWI Pusat untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme wartawan.

Penghargaan terbaik nasional, sebelumnya diberikan kepada PWI Lampung pada peringatan HPN tahun 2015 di Manado, Provinsi Sulawesi Utara. Selanjutnya pada peringatan HPN tahun 2016 diLombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat. 

Selain PWI Lampung, pada peringatan HPN kali ini, penghargaan serupa juga diberikan pada PWI Provinsi Jawa Barat dan Aceh. Kemudian, PWI Provinsi Kalimantan Selatan, Banten, Bali, Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, Jawa Timur dan Sumatera Selatan.(rls/mnz)

Editor: Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


Hingga H-3 Lebaran, 17.593 Pemudik Tiba di Ba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hingga H-3 lebaran, 17 penumpang tiba di ...


DK PWI Pusat: Bantuan BUMN untuk UKW Harus Di ...

MOMENTUM, Jakarta -- Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Sasongko Te ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com