Golkar Tubaba Lajutkan Agenda Pendidikan Politik, Ini Kata Ismet Roni

Tanggal 10 Jan 2019 - Laporan - 819 Views
Pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Lampung disambut warga Tiyuh Penumanganlama peserta program Pendidikan Politik.

Harianmomentum.com--Agenda pendidikan politik untuk masyarakat yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) terus berlanjut. Kali ini agenda tersebut digelar di Tiyuh/Desa Penumanganlama, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kamis (10-1-2019).

Alunan musik gitar klasik Lampung menyambut kedatangan pengurus DPD Partai Golkar  Provinsi Lampung Ismet Roni yang hadir sebagai nara sumber pada agenda pendidikan politik tersebut.

Pada kesempatan itu, Ismet kembali memaparkan tentang pemahaman empat pilar kebangasaan kepada 150 warga Tiyuh Penumanganlama yang menjadi peserta kegiatan pendidikan politik itu.

Ismet yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung itu mengatakan, empat pilar kebangsaan yang meliputi: Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika, wajib dipahami dan diamalkan oleh seluruh warga negara Indonesia.

"Pemahaman dmpat pilar kebangsaan harus diperkuat oleh setiap warga negara Indonesia, sebagai landasan kehidupan berbangsa dan bernegar," kata Ismet.

Dia menerangkan, di dalam empat pilar kebangsaan itu terkandung nilai-nilai nasionalisme yang menjadi modal penting dalam melajutkan upaya mencapai cita-cita kemerdekaan Indonesia—mewujudkan masyarakat adil makmur sejahtera.

"Pembangunan yang kita laksanakan tidak akan dapat berjalan maksimal tanpa semangat nasionalisme dari seluruh elemen bangsa. Nilai-nilai semangat nasionalisme itu terkandung dalam empat pilar kebangsaan. Itu mengapa kita harus memperkuat pemahaman dan pengamalan empat pilar kebangsaan dalam seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara," terangnya.

Ketua pelaksana kegiatan tersebut Salmani mengatakan program Pendidikan Politik bagian dari persipaan Partai Golkar Kabupaten Tubaba menghadapi pemilihan umum legislatif dan pemilihan presiden, bulan April mendatang.

"Lewat pendidikan politik ini kita ingin memberikan pemahaman pada masyarakat tetang pentingnya berperan aktif menyukseskan pemilu. Masyarakat juga bisa mengetahui partai politik dan calon legislatif mana yang layak untuk mereka pilih untuk memperjuangkan aspirasi," kata Salmani.

Menurut dia, DPD Partai Golkar Tubaba juga akan memberikan penghargaan berupa sertifikat kepada seluruh peserta pendidikan politik.

"Ya seluruh peserta akan kita berikan sertifikat, sebagai tanda mereka telah mengikuti pendidikan politik yang diselenggarakan DPD Partai Golkar Kabupaten Tulangbawang Barat," terangnya. (frk)   


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, Herman: Ja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ...


Jelang Pilkada, Kepala Daerah Dilarang Rollin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa bulan ke depan, sejumlah daerah ...


Gerindra Lampung Belum Fokus Pilkada 2024, Gi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama-nama kader Gerindra Lampung kian ha ...


PAN Lampung Fokus Jaring Calon Kepala Daerah, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com