Bupati Waykanan Minta Kakam Rangkul Seluruh Elemen

Tanggal 10 Jan 2019 - Laporan - 742 Views
Bupati Waykanan menyampaikan ucapan selamat kepada Ipan Binawa yang dilantik sebagai Kepala Kampung Bumiagung.

Harianmomentum.com--Usai melantik 20 pejabat pemerintahan daerah, Bupati Waykanan Raden Adipati Surya kembali melanjutkan agenda serupa. Kali ini bupati melantik Ipan Binawa sebagai Kepala Kampung (Kakam) Bumiagung, Kecamatan Bumiagung.

Pelantikan berlangsung di Balai Kampung Bumiagung, Kamis (10-1-2019) sekitar pukul 14.30 WIB.

Pada kesempatan itu, bupati kembali mengingatkan kepala kampung untuk melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam melaksanakan program pembangunan.

"Pembangunan tidak akan berjalan maksimal tanpa dukungan masyarakat. Karena itu rangkul seluruh elemen masyarakat, tanpa terkecuali," kata bupati.

Baca juga: Bupati Waykanan Lantik 20 Pejabat

Bupati juga meminta seluruh aparatur kampung terus meningkatkan pemahaman dan kemampuan dalam menyusun rancangan program pembangunan,termasuk peraturan kampung.

"Program pembangunan bisa berjalan efektif jika rancangan programnya baik. Kemudian didukung dengan peraturan yang baik pula. Karena itu, tingkatkan terus pemahaman dan kemampuan teknis penyusunan rancangan program dan peraturan kampung," pintanya.

Selain itu, kakam juga diminta untuk memperkuat koordinasi dan sinergi dengan jajaran pemkab dalam melaksanakan berbagai program pembangunan.

"Sinergi dan koordinasi dengan jajaran pemkab sangat diperlukan, agar program yang dilaksanakan sejalan dengan visi menjadikan Kabupaten Waykanan  Maju dan Berdaya Saing pada tahun 2029," tegasny.

Turut hadir pada kesempatan itu, sejumlah pejabat Pemkab Waykanan dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat. (vit)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dipimpin Sulpakar, Angka Stunting di Mesuji T ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar ber ...


Kirab Drumband dan Mobil Hias Meriahkan HUT k ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 ...


Hebat! Pemkot Metro Olah Sampah Organik Jadi ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, memaksimalkan pe ...


Waspada! Kasus DBD Terus Meningkat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Lam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com