Sambangi Kantor PWI Waykanan, Mahasiswa KKN Belajar Peran dan Fungsi Pers

Tanggal 10 Jan 2019 - Laporan - 940 Views
Mahasiswa Unila peserta program KKN bersama jajaran pengurus PWI Kabupaten Waykanan

Harianmomentum.com--Memahami peran dan fungsi pers dalam mendukung pembangunan,  menjadi salah satu agenda mahasiswa Universitas Lampung (Unila) yang melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Waykanan.

Terkait hal tersebut, 15 mahasiswa Unila yang melaksanakan program KKN di Kecamatan Blambanganumpu, Kabupaten Waykanan menyambangi Kantor Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempt, Kamis (1-10-2019).

Kedatangan para mahasiswa itu diterima Ketua PWI Kabupaten Waykanan Hamsyah dan sejumlah pengurus. Kepada para mahasiswa tersebut, Ketua PWI Waykanan Hamsyah menyampaikan, pers punya peran penting dalam mendukung suksesnya program pembangunan.

"Selain sebagai penyampai informasi, pers punya fungsi sebagai kontrol sosial, pendidikan dan hiburan. PWI Waykanan selalu berupaya memaksimalkan fungsi pers untuk mendukung program pembangunan di kabupaten ini," kata Hamsyah.

Dia menerangkan, dukungan pers dalam pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Waykanan dilakukan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi sebagai sarana penyampai informasi.

"Kita selalu menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang berbagai program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah dengan tidak menghilangkan daya kritis sebagai implementasi fungsi kontrol sosial. Tentu  sikap kritis yang bersifat membanguan. Sehingga pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Waykanan bisa lebih efektif menyentuh kepentingan masyarakat," paparnya.

koordinator mahasiswa KKN tersebut Ismi Ramadhni menyampaikan trima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran PWI Waykanan yang telah memberikan pencerahan terkait peran dan fungsi pers dalam mendukung program pembangunan.

"Semua yang disampaikan sangatg berguna sekali. Kami bisa lebih memahami bagaiman peran dan fungsi pers dalam mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah, khsusnya di Kabupaten Waykanan," kata Ismi. (vit)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com