Sat Intelkam Polres Lambar Mantapkan Program Kerja

Tanggal 10 Jan 2019 - Laporan - 1009 Views
Kapolres Lambar AKBP. Doni Wahyudi didampingi KasatIntelkam AKP. Tora Egen memimpin rakernis Fungsi Intelkam

Harianmomentum.com--Seluruh personel Polres Lampung Barat (Lambar) diminta lebih meningkatkan upaya pencegahan berbagai gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum polres setempat—Kabupaten Lambar dan Pesisir Barat.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Lambar Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Doni Wahyudi saat memimpin Rapet Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Intelkam. Rakernis berlangsung di Aula Parti Sarawirya, markas polres setempat, Kamis (10-1-2019).

"Upaya pencegahan gangguan kambtimbas harus lebih kita utamakan. Satuan Intelkan harus lebih mengefektikan pemetaan situasi pentesi konfli dan cepat mengambil angkah penanganan, jika sewaktu-waktu terjadi konflik. Diteksi dini dan monitoring harus lebih gencar dilakukan," kata kapolres.

Kapolres juga meminta Satuan Intelkam dapat membangun jaringan informasi yang kuat. Jejaring informasi tersebut diperlukan untuk menangani timbulnya masalah yang bisa memicub terjadinya konflik sosial di tengah masyarakat.

"Sat Intelkam harus mempekuta sinergi dengan satuan lain, termasuk instasi pemerintah. Sehingga jejaring informasi yang kita miliki lebih luas dan kuat untuk pencegahan dan penanganan berbagai gangguan kamtimbas," imbaunya.

Kepala Satuan Intelkam Polres Lambar Ajun Komisari Polisi (AKP)  Tora Egen mengatakan rakernis tersebut bertujuan lebih memantapkan program kerja kepolisian, khususnya satuan intelkam dalam melakukan upaya pencegahan dan penangangan ganguan kamtimbas.

"Lewat rakernis ini, kita ingin lebih memantapkan sinergi program  satuan intelkam dan satuan-satuan lain di lingkup Polres Lampung Barat dalam pencegahan dan penanganan gangguan kambtimbas," kata AKP Tora Egen. Rakenis dilajutkan dengan pemberian reward atau penghargaan kepada polsek terbanyak menghimpun produk laporan dan informasi.

Peringkat pertama penghargaan tersebut diberikan kepada Polsek Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat dengan jumlah  605 produk. Peringkat kedua diberikan kepada Polsek  Balikbukit, Kabupaten Lambar dengan 266 produk.

Sendangkan untuk kategori unit dalam satuan itelkam, peringkat pertama diberikan kepada  unit Sosbut dengan jumlah 352  atas nama Briptu Rahmad Akbar, peringkat kedua dari unit ekonomi dengan 345 produk atas nama  Bripka Hanja dan peringkat ketiga diberikan kepada  unit politik dengan jumlah 336 produk atas nama  BrigpolHendi Nurisman. (asn)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dua Tersangka Korupsi BUMAKAM Tak Ditahan, Po ...

MOMENTUM, Bandaralampung--Dua tersangka korupsi di Badan Usaha Mi ...


Perkara Tipu Gelap Tiga Unit Mobil Mewah, BIN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Nege ...


Polisi Limpahkan Perkara Narkoba ke Kejari Pr ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satnarkoba Polres Pringsewu melimpahkan lima ...


Jadi Saksi di PTUN Bandarlampung, Tony Eka Ca ...

MOMENTUM, Bandarlampung-- Sidang lanjutan gugatan tanah milik Zai ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com