Seleksi Timnas U-22, Indra Sjafri Pulangkan Tiga Pemain

Tanggal 12 Jan 2019 - Laporan - 729 Views
Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri. Foto:ist

Harianmomentum.com--Hasil seleksi pekan pertama Pemusatan Latihan (TC) Timnas U-22, Pelatih Indra Sjafri memulangkan tiga pemain ke klub masing-masing.

Tiga pemain itu: Hilman Syah (kiper PSM Makassar), Dalmiansyah Matutu (gelandang Arema FC) dan Yoga Pratama (gelandang PSIM Yogyakarta).

Sebagai gantinya, Indra Sjafri memanggil tiga pemain baru dengan posisi yang sama dengan ketiga pemain yang dicoret. Mereka adalah: Nadeo Argawinata (kiper Borneo FC), Jayus Hariono (gelandang Arema FC), dan M Syafril Lestaluhu (gelandang Persib U-19).

Pemulangan ketiga pemain itu ke klubnya masing-masing, bukan tanpa alasan. Ada beberapa pertimbangan mengapa Indra melepas dan mencoba beberapa pemain baru.

"Kami kembalikan tiga pemain ke klub untuk mencoba perbandingan pemain yang baru yang jumlahnya sama tiga pemain juga," ujar Indra.

"Ada empat kriteria, yakni kemampuan skill, fisik, taktikal kecerdasan, dan mental. Itu ditambah informasi mengenai kesehatan dan fisioterapi, dan psikotes mereka, dengan semua aspek lainnya," katanya menambahkan.

Pertimbangan Indra terhadap kemampuan para pemainnya selain masalah teknis, ada juga penilaian secara non teknis. Para pemain proyeksi Timnas Indonesia U-22 juga harus dipastikan sehat, serta diuji intelegensinya melalui psikotes.

“Semua informasi pemain tentang kesehatan, fisioterapi, psikotes, dan kemampuan mereka sudah kami dapatkan. Jadi, tidak terlalu sulit buat saya untuk menentukan siapa yang lanjut atau tidak,” imbuh Indra. (bola.net)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KONI Pringsewu akan Gelar Porkab Antardesa da ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesi ...


Persiapan PON, IPSI Lampung Agendakan Dua Kal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (I ...


Ribuan Pelari Ikuti Water Day Run 2024 ...

MOMENTUN, Bandarlampung-- Ribuan pelari dari berbagai provinsi me ...


Rakor KONI se-Sumatera, Lampung Usulkan Degra ...

MOMENTUM, Belitung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pro ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com