Bupati Tuba Ajak Ponpes Aktif Dukung Pembangunan

Tanggal 16 Jan 2019 - Laporan - 651 Views
Bupati Tulangbawang Winarti menyampaikan arahan pada acara silaturahmi dengan pembina pondok pesantren se-kabupaten setempat

Harianmomentum.com--Pondok pesantren (ponpes) punya peran penting dalam mendukung suksesnya pelaksanaan program pembangunan. Hal tersebut dikatakan Bupati Tulangbawang (Tuba) Winarti pada acara silaturahmi dengan pimpinan popes se-kabupaten setempat. 

Acara bertajuk Pembinaan Ponpes itu berlangsung di Aula Kantor Pemkab Tuba, Rabu (16-1-2-2019).  

"Pembentukan mental dan karekter generasi muda, menjadi salah satu pendukung penting untuk mencapai keberhasilan program pembangunan. Pondok Pesantren punya peran strategis dalam pembentuk mental dan karakter generasi muda yang handal," kata bupati.

Menurut bupati acara tersebut bertujuan meningkatkan peran aktif ponpes dalam upaya pencegahan pengaruh negatif paham radikal yang dapat mengacam persatuan dan kesatuan bangsa, khsusnya di Kabupaten Tuba.

"Melalui kegiatan ini kita mengajak seluruh pembina dan pengelola pondok pesantren di Kabupaten Tulangbawang lebih berperan aktif memberikan pemahaman kepada para santri tetang pengaruh negatif  paham radikal," terangnya.

Dia berharap melalui kegiatan tersebut, ancaman pengaruh negatif  paham radikal terhadap persatuan dan kesatuan masyarakat di Kabupaten Tuba. (rhm)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


DLH Metro Tunggul AMDAL TPAS Sistem Controlle ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro  me ...


Kuota Haji Lampung yang Tak Terisi Dialihkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sisa kuota jemaah calon haji (JCH) Lampu ...


OTD Haji Tahun Ini Disepakati Rp4,9 Juta ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ongkos transit daerah (OTD) untuk jemaah ...


Musrenbang Pringsewu, Intizam: Perlu Ada Kese ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Kabupaten Pringsewu melaksanaka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com