Hari Kesadaran Nasional, Tingkatkan Disiplin Anggota Polri

Tanggal 17 Jan 2019 - Laporan - 795 Views
Upacara Hari Kesadaran Nasional di Polres Waykanan. Foto. Vit.

Harianmomentum.com--Polres Waykanan menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional untuk meningkatkan disiplin anggotanya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

Upacara yang berlangsung di lapangan Mapolres Waykanan, Kamis (17-1-19), dipimpin Kabag Sumda Polres Waykanan Kompol Andri Yulianto. Diikuti pejabat utama, para Kapolsek jajaran, anggota dan ASN Polres Waykanan.

Membacakan amanat Kapolres Waykanan AKBP Andy Siswantoro, Andri Yulianto menjelaskan tentang tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini.

Tantangan saat ini bukan lagi gerakan radikal dan alat kekuasaan sekelompok orang lagi. Tapi bergeser menjadi penjajahan intelektual yang dilakukan dengan cara mengikis secara perlahan jati diri bangsa. Sehingga, tidak ada lagi yang dapat dibanggakan dari bangsa Indonesia di tengah kehidupan internasional.

Karena itu, Pancasila harus kembali menjadi roh bangsa Indonesia guna menangkal munculnya ideologi alternatif yang dijadikan sebagai pembenaran gerakan radikal dan alat kekuasaan. 

Kompol Andri mengajak seluruh anggota untuk selalu meningkatkan kualitas kinerja sehingga dapat membangun institusi Polri menjadi lebih baik. 

Kapolres juga berpesan memasuki tahun politik di 2019 ini, Polri selaku pengemban fungsi bidang harkamtibmas, gakkum, pelindung, pengayom  dan pelayan   masyarakat harus  menjaga netralitas dalam pelaksanaan pileg dan pilpres. (vit).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dua Tersangka Korupsi BUMAKAM Tak Ditahan, Po ...

MOMENTUM, Bandaralampung--Dua tersangka korupsi di Badan Usaha Mi ...


Perkara Tipu Gelap Tiga Unit Mobil Mewah, BIN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Nege ...


Polisi Limpahkan Perkara Narkoba ke Kejari Pr ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satnarkoba Polres Pringsewu melimpahkan lima ...


Jadi Saksi di PTUN Bandarlampung, Tony Eka Ca ...

MOMENTUM, Bandarlampung-- Sidang lanjutan gugatan tanah milik Zai ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com