Bisnis Kuliner Anang-Ashanty Rambah Pringsewu

Bupati Pringsewu Sujadi bersama Anang Hermansyah saat peresmian Restoran Ayam Asix .

Harianmomentum.com--Bisnis kuliner Ayam Goreng Asix  terus melebarkan sayap di Provinsi Lampung. Setelah membuka cabang di Kota Bandarlampung, bisnis kuliner yang dikelola pasanang artis kondang Anang Hermasyah dan Ashaty itu, kini merambah Kabupaten Pringsewu.

Peluncuran cabang ke-enam Restoran Ayam Goreng Asix yang berlokasi di Jalan A.Yani  sebelah Hotel Borobudur, Pringsewu itu diresmikan oleh Bupati Sujadi, Minggu, (20-12-2019).

Peresmian ditandai dengan pembukaan plang papan nama Restroan Ayam Goreng Asix oleh Bupati Pringsewu Sujadi.

Bupati Pringsewu Sujadi dalam sambutanya menyampaikan selamat atas pembukaan cabang Ayam Goreng Asix di kabupaten setempat.

"Kehadiran Restoran Ayam Goreng Asix di Pringsewu patut disyukuri sebagai tanda perekonomian masyarakat Pringsewu berkembang dengan baik," kata bupati.

Baca juga: Anang Ashanty Hadirkan Ayam Asix di Bandarlampung

Hal senada disampaikan Anang Hermansyah. Menurut dia, faktor perkembangan ekonomi  memang menjadi salah dasar pembukaan cabang Ayam Goreng Asix di Pringsewu.

"Saya mendapat informasi, bahwa Pringsewu itu salah satu kabupaten di Lampung yang perkembangan ekonominya sangat pesat. Setelah kita survey ternyata benar. Lokasinya juga tidak jauh dan mudah dijangkau dai Bandarlampung. Ini tentu cocok untuk membuka investasi. Itu kenapa kita buka cabang Ayam Goreng Asix di Pringsewu," kata Anang. 

Dia menerangkan, sesuai tagline  Ada Cinta di Setiap Rasa,  Restoran Ayam Asix menyiapkan sejumlah menu andalan: Anang Chick Thai Sauce, Asha Chick Sambal Matah.

Kemudian: Loly Chick Cocol Original, Lolly Remuk Chick Original, Jelly Chick Salted egg, Achii Chizmelt, Achabi Kiss Meal.

"Untuk harga jelas sangat terjangkau, mulai dari Rp 15 ribu .Kami tawarkan harga lokal dengan kualitas luar, baik dari segi rasa maupun kenyamanan tempat," jelasnya.

Ashanty istri Anang Hermansyah menambahkan,Restoran Ayam Asix juga membuka kesempatan kerja sama dengan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di daerah.

"Kita juga berupa mempromosikan menu kuliner khas daerah melalu jalur usaha ini," kata Ashanty.

Turut hadir pada prosesi peresmian itu: Wabup Fauzi, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Pringsewu Nurrohmah Sujadi dan Rita Irviani. (lis)


Leave a Comment