Srikandi Goweser Gelar Sepeda Santai di Pringsewu

Tanggal 20 Jan 2019 - Laporan - 1884 Views
Lebih dari 200 anggota Srikandi Goweser bersepeda santai di Kabupaten Pringsewu, menempuh jarak 20 kilometer.

Harianmomentum.com--Lebih dua ratus anggota komunitas Srikandi Goweser Provinsi Lampung menyelenggarakan sepeda santai di Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan yang menempuh jarak 20 kilometer itu dilepas Bupati Pringsewu Sujadi didampangi Wakil Bupati Fauzi dari halaman kantor pemkab setempat, Minggu (20-12019).

Koordinator Srikandi Goeser Sri Sukamti mengatakan kegiatan bersepeda itu untuk memperingati  hari ulang tahun (HUT) pertama komunitas tersebut.

 "Ini untuk memperingati HUT pertama Srikandi Goweser. Sengaja kita adakan dengan konsep seperti ini,  untuk mempromosikan potensi wisata Kabupaten Pringsewu karena rute yang kita tempuh juga melintasi sejumlah  obyek wisata seperti wisata Talang Air Raksasa di Pekon Pajaresuk," terangnya pada harianmomentum.com.

Dia menerangkan, anggota Srikandi Goweser merupakam gabungan dari beberapa komunitas bersepeda antara lain:  BCF dan GSG Kabupaten Pringsewu, Go + Comunity Tulangbawang, GMC dan Combat Tulangbawang Barat.

Kemudian: Pagoda Pesawaran, Fun Cyling Padang Lampung Tengah, Goes Asik Club Bandarlampung, Gomes Lampung Timur.

Lalu: Babycom, BNC, Semergou's, Gopak, Kombers, KS3, Gemes, Palak Gowes Comunity, Gaza, Great Giant Foods, Bajay, Tawon Rider Club, KSP Plus, Rajawali Andalas Security Service dan Rojo Bike serta MuGC Mulyosari  

"Sesuai slogan Satu Sepeda Sejuta Sahabat, kami ingin mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat dan seluruh komunitas bersepeda di Provinsi Lampung, sekaligus mengajak masyarakat membudayakan hidup sehat dengan rutin berolahraga," terangnya.

Bupati Sujadi mengapresiasi dan mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Ini kegiatan sangat positif untuk mengajak masyarakat hidup sehat dengan berolahraga. Selain itu sebagai sarana promosi wisata, sekaligus menggerakan perekonomian masyarakat, khususnya di Kabupaten Pringsewu," kata bupati. (lis)



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Waspada! Awal Tahun 2021 Beberapa Wilayah Dip ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Waspada potensi hujan lebat yang dapat d ...


Suara Terompet dan Kembang Api Berganti Rinti ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Malam tahun baru sunyi. Tak ada festiva ...


CCC Minta Perda Perlindungan Anak Turut Prior ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Salah satu lembaga yang fokus di dalam p ...


BMKG: Waspada Gelombang Tinggi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofis ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com