Adipati Lantik Tiga Kakam

Tanggal 21 Jan 2019 - Laporan - 743 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menyampaikan sambatuan pada pelantikan salah satu kepala kampung di Kecamatan Banjit

Harianmomentum.com--Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, Senin (21-1-2019) melantik tiga kepala kampung terpilih hasil pemilihan kepala kampung serentak, di Kecamatan Banjit, beberapa waktu lalu.

Tiga kakam yang dilantik: I Nyoman Simpen sebagai Kakam Balishadar Tengah,  Ramli sebagai Kakam Neki dan Kakam Balishadar Selatan.Pelantikan berlangsung secara terpisah di kampung masing-masing.

Pada kesempatan itu, bupati kembali mengingatkan tugas-tugas utama kakam. Menurut dia, selain mengatur roda pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan, tugas fungsi utama kakam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

"Salah satu tolok ukur keberhasilan program kerja kepala kampung adalah terselenggaranya pelayanan masyarakat yang berkualitas dalam segala bidang," kata bupati.

Dia juga mengimbau, para kakam senatiasa berkoordinasi dengan jajaran pemkab untuk mensinergikan program kerja dengan visi pembangunan Waykanan Maju dan Berdaya Saing.

"Kita punya visi pembangunan Waykanan Maju dan Berdaya Saing pada 2021. Untuk mencapai visi ini diperlukan sinergi program pembangunan antar seluruh elemen. Karena itu, aparatur kampung harus bisa memperkuat koordinasi dengan jajaran pemkab," imbaunya.

Bupati juga mengingatkan soal pelaksanaan program dana desa."Program dana desa itu sepenuhnya untuk kepentingan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena itu, kelola program dana desa dengan baik, sesuai aturan dengan melibatkan masyarakat," pintanya. (vit)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


DPRD dan Disnakertrans Lampung Selatan Bahas ...

MOMENTUM, Kalianda--Panitia Khusus Badan Anggaran DPRD Lampung Se ...


DPRD Lamsel Soroti Lampu PJU Rusak dan Lahan ...

MOMENTUM, Kalianda -- DPRD Lampung Selatan menyoroti lampu penera ...


DPRD Lampung Selatan Minta Dinas Koperasi Leb ...

MOMENTUM, Kalianda--Dinas Koperasi dan UMKM Lampung Selatan menya ...


Pansus DPRD Lampung Selatan Usulkan Tarif Pot ...

MOMENTUM, Kalianda--Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com