Raih Adipura Ke-5, Parosil Janji Tuntaskan Sampah di Kecamatan

Tanggal 22 Jan 2019 - Laporan - 570 Views
Parosil Mabsus. Foto. Lem.

Harianmomentum.com--Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus berjanji tuntaskan permasalahan sampah yang menumpuk di sejumlah kecamatan. 

Hal tersebut disampaikan Parosil di sela-sela pawai penyambutan Piala Adipura K-5 yang diraih Pemkab Lambar di Lapangan Merdeka, Kelurahan Pasarliwa, Kecamatan Balikbukit, Selasa (22-1-19).

Parosil mengatakan penumpukan sampah di kecamatan terjadi karena kekurangan armada pengangkut. Sehingga sampah-sampah tidak dapat terangkut tepat waktu.

"Ke depan akan dibenahi sistemnya agar semua permasalahan sampah yang ada di kecamatan terselesaikan," kata Parosil.

Selain itu, lanjut Parosil, pihaknya akan melibatkan peratin (kepala desa) untuk ikut andil dalam menangani sampah. Dengan menanamkan budaya malu membuang sampah sembarangan dan malu tidak ikut gotong-royong.

Parosil mengusulkan agar peratin mengalokasikan dana yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) untuk menuntaskan permasalah sampah.

"Kami akan libatkan peratin dalam penanggulangan masalah sampah ini dengan menggunakan ADD. Nanti kita siasati," ucapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Lambar Heri Gunawan mengapresiasi kinerja Pemkab Lambar yang berhasil meraih penghargaan Adipura Kategori Kota Kecil. Penghargaan ini merupakan ke-5 diraih Pemkab Lambar. 

"Kami masyarakat berterima kasih kepada semua jajaran yang telah bekerja maksimal sehingga dapat mempertahankan Adipura ke 5. Semoga kedepan kita dapat mempertahankan Adipura," ujar Heri Gunawan.

Menurut Heri, Pemkab Lambar telah bekerja maksimal dari segi penataan kota serta menjaga kebersihanya. Akan tetapi, hal tersebut belum sepenuhnya sampai wilayah kecamatan. Pasalnya, masih ditemui persoalan sampah di kecamatan.

"Kami bisa lihat bila melakukan perjalan dari Liwa ke Kecamatan Sukau masih ada tumpukan sampah," ucapnya.

Heri berharap, kedapan permasalah tersebut dapat di atasi oleh Pemkab Lambar. (Lem)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


Gelar Buka Bersama, Apdesi Sungkai Utara Baha ...

MOMENTUM, Sungkai Utara--Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indones ...


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com