Cegah Penyebaran Demam Berdarah, Dinkes Giatkan Fogging

Tanggal 22 Jan 2019 - Laporan - 869 Views
Foging di Lampung Utara. Foto. Ysn.

Harianmomentum.com--Guna menekan penyebaran penyakit demam berdarah, Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Utara (Lampura) melakukan foging di lokasi yang terdapat kasus terjangkitnya wabah penyakit ini.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Neli Kusriyanti saat ditemui di lokasi foging menyatakan, foging ini telah berjalan sesuai tahapan yang semestinya. 

Beberapa hari yang lalu pihaknya telah melakukan foging di lingkungan sekolah di daerah Kotabumi. Sudah 21 sekolah yang difoging termasuk di daerah Kotaalam, Kelapatujuh, Punai. 

"Hari ini dan besok ke luar kecamatan kota seperti Desa Ketapang, Sungkai Selatan dan Desa  Tulangbawang Bungamayang," ujar Neli, Selasa (22-1-19).

Menurut dia, penyakit yang kerap mewabah di musim penghujan ini harus senantiasa diantisipasi dan diwaspadai oleh masyarakat dengan menjaga lingkungan sehat dan bersih. Di antaranya melalui 3 M yakni, menutup, mengubur atau menimbun serta menguras bak mandi. 

"Selama Januari ini, data yang masuk ke dinas sudah ada 27 kasus DBD yang tersebar di Lampung Utara. Selain melakukan foging kami juga membagikan abate untuk membunuh jentik nyamuknya," kata Neli.

Dia pun berharap, adanya foging dan pembagian abate serta antisipasi dan kewaspasaan masyarakat laju wabah DBD bisa ditekan. " Ya kami berharap masyarakat melakukan upaya preventif. Karena lebih baik mencegah daripada mengobati," ucapnya (ysn).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com