Mahasiswa KKN Unila Gelar Donor Darah

Tanggal 27 Jan 2019 - Laporan - 955 Views
Donor darah mahasiswa Unila di Kasui. Foto. Vit.

Harianmomentum.com-Mahasiswa Universitas Lampung (Unila) yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mengadakan donor darah di Gedung Serba Guna (GSG) Kampung Jayatinggi, Kasui, Kabupaten Waykanan.

Kegiatan yang barlangsung Sabtu (26-1-19) itu disambut baik Camat Kasui Ari Mulando yang ikut mendonorkan darahnya.

Kegiatan donor darah, menurut Ari Mulando, selain menjadi ajang silaturahmi mahasiswa dan masyarakat, kegiatan ini juga memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Saya sangat senang dengan kegiatan ini, masyarakat kita yang berdonor selain sangat bermanfaat bagi kesehatannya juga bermanfaat bagi masyarakat lain yang membutuhkan darah," ujar Ari Mulando , 

Apalagi dalam kegiatan ini juga memberikan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat. "Kegiatan ini bermanfaat dan menolong masyarakat yang membutuhkan," katanya.

 Kegiatan itu juga diikuti oleh Kapolsek beserta jajaran Polsek Kasui, Jajaran Koramil, Karang Taruna, KNPI serta ratusan masyarakat Kampung Jaya Tinggi itu, 

Ari Mulando berharap  ke depan para mahasiswa KKN Universitas Lampung juga dapat membantu melaksanakan program-program kegiatan yang bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan Kasui.

Di tempat yang sama, salah satu mahasiswa KKN Universitas Lampung Fachri mengatakan donor darah merupakan salah satu program kegiatan mahasiswa jurusan kedokteran.

Selain itu, mahasiswa jurusan lainnya pun akan membantu dan bersinergi dengan Pemerintah Kampung dan Kecamatan tempat mereka melaksanakan KKN.

Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Waykanan dan Unit Transfusi Darah Kabupaten Lampung Utara yang dilaksanakan selama dua hari, 26 Januari di Kampung Jayatinggi, dan 27 Januari di Kampung Tanjungbulan. (vit).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


Bahas Kontribusi Digitalisasi Industri Keuang ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) S2 Magister Ekono ...


Prodi Magister Teknik Informatika IIB Darmaja ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Program Studi Magister Teknik Informa ...


Rektor Unila Lantik Wakil Rektor dan Kepala L ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com