Warga Temukan Tulang Belulang Manusia di Semak Belukar

Tanggal 27 Jan 2019 - Laporan - 635 Views
Polisi melakukan identifikasi tulang belulang yang ditemukan warga di semak belukar. Foto. Rhm.

Harianmomentum.com--Ditemukan tulang belulang manusia di semak belukar areal persawahan Blok 3 Kampung Bratasena Adiwarna, Kecamatan Denteladas, Kabupaten Tulangbawang. 

Kapolsek Denteteladas AKP Suharto mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, mengatakan, tulang belulang manusia tersebut pertama kali ditemukan Andi (32), warga Kampung Pendowoasri pada Sabu (26-1-19) sekirat pukul 10.00 WIB.

“Waktu itu saksi (Andi) sedang menyemprot semak belukar dan menemukan tulang tengkorak manusia. Lalu saksi menghubungi personel Polsek Denteteladas. Mendapatkan informasi tersebut, petugas kami langsung mendatangi TKP (tempat kejadian perkara) untuk melakukan olah TKP,” ujar AKP Suharto, Minggu (27-1-19)

Saat tiba di lokasi, petugas menemukan barang bukti berupa peci warna hitam, kaos oblong warna putih kusam dan celana pendek warna hijau.

Menurut Tarman (35) dan Sugeng (37), melihat barang bukti yang ditemukan, mereka berkeyakinan tulang belulang itu bekas janazah Darso (90), warga Dusun 12, Kerawangbaru, Kampung Sungainibung, Kecamatan Denteteladas.

“Mbah Darso ini sudah pikun dan selalu ingin keluar rumah. Dia hilang sejak Jumat, 2 Oktober 2018 sekitar pukul 10.00 WIB.  Pakaian yang dikenakan Mbah Darso sebelum hilang, sama dengan barang bukti yang ditemukan di TKP,” terang AKP Suharto.

Waktu Mbah Darso tersebut hilang, petugas bersama aparatur kampung dan warga telah melakukan pencarian tetapi tidak berhasil ditemukan.

Hasil pemeriksaan pihak puskesmas, tidak dapat menyimpulkan apakah ada tanda-tanda kekerasan karena tubuh korban yang ditemukan sudah berupa tulang belulang," katanya. (rhm).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pencuri Motor Petani Karet Menyerahkan Diri k ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Seorang tersangka pencuri sepeda motor ( ...


Pelaku Curanmor Menyerahkan Diri ke Polres La ...

MOMENTUM, Lampung Tengah--Seorang pelaku pencurian sepeda motor ( ...


Istri Kerja di Luar Negeri, Ayah dan Kakek Ga ...

MOMENTUM, Natar--Dua laki-laki berinisial AM, 64 tahun, dan SH, 4 ...


Berawal dari Kerja Sama Bisnis, IRT Diduga Ge ...

MOMENTUM, Waypengubuan -- Seorang ibu rumah tangga (IRT) diamanka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com