SDN 1 Sidoarjo Raih Penghargaan Adiwiyata 2018

Tanggal 27 Jan 2019 - Laporan - 689 Views
Penghargaan Adiwiyata 2018.

Harianmomentum.com--Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sidoarjo Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Waykanan meraih penghargaan Adiwiyata 2018. Penghargaan kategori sekolah berwawasan lingkungan itu diberikan atas penilaian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Kebersihan dan Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Waykanan, Totok Sudarwanto SKM saat dihubungi melalui sambungan telepon, Munggu (27-1-2019).

"Penghargaan Adiwiyata tersebut diterima Kepala sekolah SDN 1 Sidoarjo Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Waykanan Isni Hariyanti, yang diserahkan oleh Ce'na, SH, MM mewakili Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung," kata Totok.  

Penghargaan yang diterima oleh SDN 1 Sidoarjo untuk kategori sekolah berwawasan lingkungan tahun 2018. "Penyerahan penghargaan Adiwiyata tersebut berbarengan dengan delapan sekolah lainnya yang ada di Provinsi Lampung," jelas Totok.

Dia menerangkan, penghargaan yang diterima oleh Waykanan tentunya menjadi suatu kebanggaan bagi kita yang ada di kabupaten Ramik Ragom ini. "Kita juga baru saja kita juga menerima penghargaan Adipura dan hal semacam ini harus kita pertahankan dan kita tingkatkan," ungkap Totok.

Kelak dia mengharapkan bukan hanya satu sekolah atau hanya tingkatan sekolah dasar (SD) saja yang mendapatkan penghargaan. "Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Waykanan akan terus melakukan pembinaan di sekolah-sekolah yang ada di daerah ini untuk ikut berpartisipasi dan menjadikan sekolah yang ada ini sebagai sekolah yang berwawasan lingkungan," pungkas Totok.(vit)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Besok, Seleksi Pakibraka Kabupaten Lampung Se ...

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ...


PSGA Bekali Duta Konselor Antisipasi Kekerasa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Ratusan Film Bersaing dalam Festival Film Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Festival Film Lampung (FFL) 2024 meng ...


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com