Pindah Rumah Dinas, Parosil Siaga 24 Jam Layani Kritik Masyarakat

Tanggal 28 Jan 2019 - Laporan - 585 Views
Silaturahmi pindah rumah dinas Bupati Lampung Barat. Foto. Lem.

Harianmomentum.com--Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus menyatakan kediamannya siaga 24 jam melayani kritik dan saran dari masyarakat. 

Hal tersebut disampaikan Parosil saat silaturahmi di Lamban (Rumah) Dinas Bupati, di Pekon Kubuperahu, Kecamatan Balikbukit, Senin (28-1-19).

"Sebagai bentuk kerja nyata pemkab untuk mewujudkan Lampung Barat Hebat dan lebih baaik, saya siap melayani kritik dan saran masyarakat Lambar 24 jam," katanya.

Pelaksanaan pembangunan daerah dan penyelenggaraan dengan tata kelola yang baik, kata dia, harus memenuhi tiga hal. Yaitu, sinergi antara masyarakat, pemerintah, dunia usaha atau swasta, dan tokoh masyarakat.

"Tanpa masyarakat yang berperan aktif tidak mungkin pembangunan dapat berjalan baik," tegasnya. 

Dukungan bukan sebatas pada persetujuan dan partisipasi atas berbagai program pemerintah. Tetapi dukungan juga dapat berupa saran atau kritik yang tajam sekalipun.

Untuk itu, kepada ormas dan LSM yang ada di Lambar serta seluruh masyarakat, Parosil mengajak untuk terus berupaya memahami berbagai sisi pembangunan. Mulai dari hambatan dan tantangan potensi gangguan dan ancaman serta peluangnya.

"Tidak kalah penting adalah apa yang sudah dilakukan dan yang harus dilakukan untuk mengatasi berbagai kendala dan hambatan pembangunan tersebut," katanya. 

Bupati Parosil Mabsus sebelumnya menempati rumah dinas sekretaris daerah (Sekda) di Kelurahan Waykengaku selama rumah dinas bupati direnovasi sejak 2018.

Acara bediom yang dibalut dengan dialog kebangsaan dengan melibatan seluruh unsur antara lain, pemerintah, aparat penegak hukum, PWI Lambar, media, ormas, dan organisaai keagaaman. (lem).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dipimpin Sulpakar, Angka Stunting di Mesuji T ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar ber ...


Kirab Drumband dan Mobil Hias Meriahkan HUT k ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 ...


Hebat! Pemkot Metro Olah Sampah Organik Jadi ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, memaksimalkan pe ...


Waspada! Kasus DBD Terus Meningkat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Lam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com