Winarti Fasilitasi Pemuda Lumpuh Berbakat Dapat Bea Siswa

Tanggal 28 Jan 2019 - Laporan - 711 Views
Aziz Hermawan. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Bupati Tulangbawang Winarti tergerak membantu mewujudkan mimpi Aziz Hermawan, pemuda penyandang disabilitas paraplegia (kedua kaki dan tangan kirinya lumpuh), yang ingin menjadi arsitek andal. 

Winarti secara khusus memanggil pemuda berusia 21 tahun itu asal Kampung Sukarame, Kecamatan Meraksaaji, itu datang ke rumah dinasnya di Jalan Cendana ll, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Senin (28-1-2019).

Winarti menilai terdapat potensi besar dalam diri Aziz.Di tengah keterbatasannya, dia tetap gigih menggapai cita-citanya. Melalui salah satu program unggulannya, Winarti membantu Aziz mewujudkan mimpinya, dengan menggandeng Universitas Bandar Lampung (UBL).

Dia berharap, melalui kerja sama dengan UBL, memberikan kesempatan Aziz untuk berkuliah. "Kami mengajak Rektorat UBL untuk menyalurkan CSR-nya berupa bea siswa kepada Aziz," kata Winarti usai menerima Aziz.


Bupati Tulangbawang Winarti poto bersama Aziz Hermawan penyadang disabilitas paraplegia. Foto. Ist.

Wakil Rektor 2 UBL Harpain berjanji memfasilitasi kuliah Aziz dari awal hingga selesai. "Via konfren dengan pak rektor UBL, beliau menyampaikan akan memberikan fasilitas perkuliahan Aziz sampai selesai. Tidak ada biaya apapun," kata Harpain.

Sementara Aziz Hermawan senang atas dukungan Pemkab Tulangbawang yang diberikan kepadanya.

"Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada Ibu Bupati, sudah mau memberikan bantuan bea siswa kepada saya. Semoga ini awal, agar saya bisa mewujudkan cita-cita saya menjadi arsitek," ujar Aziz melalui sambungan telphone.

Aziz Hermawan menderita kelumpuhan total pada kedua kaki dan tangan kirinya sejak duduk di bangku Madrasah Aliyah (MA). Sehari-harinya Aziz mengisi waktu luangnya dengan mendesain bangunan.

Sejumlah bangunan yang ia desain mulai dari bangunan gedung sekolah, perkantoran, rumah hingga bangunan perhotelan lengkap dengan lokasi parkir. Aziz kemudian mengimplementasikan hasil goresannya ke dalam sebuah miniatur yang terbuat dari bahan sederhana atau kardus dan bambu.(rhm).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Besok, Seleksi Pakibraka Kabupaten Lampung Se ...

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ...


PSGA Bekali Duta Konselor Antisipasi Kekerasa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Ratusan Film Bersaing dalam Festival Film Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Festival Film Lampung (FFL) 2024 meng ...


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com