UBL Berikan Beasiswa Penyandang Disabilitas

Tanggal 30 Jan 2019 - Laporan - 793 Views
Pemberian beasiswa kuliah UBL di Rumah Dinas Bupati Tulangbawang. Foto: Ist.

Harianmomentum.com--Universitas Bandar Lampung (UBL) memberikan beasiswa pendidikan tinggi kepada Aziz Hermawan (21), penyandang disabilitas yang berbakat pada bidang arsitekur.

Warga Kampung Sukarame, Kecamatan Meraksaaji, Kabupaten Tulangbawang itu mampu membuat sketsa yang diaplikasikan dalam bentuk miniatur bangunan.

Beasiswa kuliah pada program studi (prodi) Arsitektur UBL diserahkan oleh Wakil Rektor II UBL Harpain, di Rumah Dinas Bupati Tulangbawang Winarti pada Senin (28-1-2019). 

“Kami sangat senang berkesempatan bertemu langsung dengan Aziz yang difasilitasi ibu Bupati Tulang Bawang untuk menyampaikan amanah langsung dari Rektor UBL, yakni memberikan beasiswa ini,” kata Harpain. 

Beasiswa tersebut, sambung dia, sebagai bentuk apreasiasi UBL kepada anak bangsa yang memiliki kemampuan dan keterampilan yang baik, akan tetapi memiliki kendala dalam melajutkan pendidikannya.

Kepala Biro Kemahasiswaan UBL, Yulfriwi memuji bakat yang dimiliki oleh Aziz. “Aziz punya talenta khusus di bidang arsitek,” ujarnya. 

Menurut dia, walaupun Aziz punya keterbatasannya, namun tidak membuat dia berhenti untuk berkarya, menuangkan apa yang ada dibenaknya dalam bentuk sketsa gambar dan memujudkannya dalam bentuk miniatur bangunan layaknya seorang arsitek profesional. 

“Dia juga punya keinginan yang sangat kuat untuk melanjutkan kuliah, oleh karena itu kami berusaha untuk mewujudkan keinginan Aziz tersebut,” kata Yulfriwini. 

Bupati Tulang Bawang Winarti sangat mengapresiasi pemberian beasiswa tersebut. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak UBL, khususnya kepada Rektor yang sangat responsif dan memberikan perhatian kepada Aziz dengan memberikan beasiswa,” kata dia. 

Dia melanjutkan, Pemkab Tulangbawang sangat mendukung agar Aziz melanjutkan pendidikannya sehingga dapat mewujudkan mimpinya. 

“Dalam 25 program unggulan Pemkab Tulang Bawang ada bantuan untuk disabilitas, nanti kita aplikasikan dalam program itu,” ungkap bupati Winarti.

Aziz mengaku senang dan bersemangat atas pemberian beasiswa dan juga bantuan dari pemkab Tulangbawang itu. 

”Saya senang dan bersemangat sekali untuk kuliah. Terima kasih kepada ibu Bupati dan UBL yang telah memperhatikan saya,” ungkap Aziz didampingi oleh ibu dan adiknya.(acw).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yayasan Alfian Husin Bagikan 100 Nasi Kotak k ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Setelah membagikan 100 nasi kotak se ...


Gandeng Gramedia dan FLL, Fakultas Adab UIN G ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Untuk meningkatkan pemahaman akan penti ...


Cegah Kekerasan Seksual, PSGA UIN Raden Intan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Dosen UIN Raden Intan Lampung Syiar Ramadan d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dosen Fakultas Syariah Universitas Islam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com