Jumat Bersih, Warga Gotong-Royong Bersihkan Pinggir Sungai

Tanggal 01 Feb 2019 - Laporan - 686 Views
Gotong-royong membersihkan lingkungan desa. Foto. Asn.

Harianmomentum.com--Masyarakat Gunungkemala Timur pada Jumat pagi (1/2/2019) bergotong-royong membersihkan sepanjang pinggiran Sungai Waykrui.

Kegiatan bersih-bersih sampah dalam agenda "jumat bersih-program 100 hari kerja" ini diharapkan memicu kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Ketua Karan Taruna Gunungkemala Timur, Aan Novriansyah mengharapkan gotongroyong Jumat bersih tersebut dapat berlanjut setiap dua pekan sekali.

Sementara, peratin setempat Edison Surya mendukung upaya warga peduli kebersihan. "Selain soal sampah, kami juga sedang berupaya menata berbagai potensi yang ada di Gunungkemala Timur agar bermanfaat bagi masyarakat," terang.

Edison juga menjalaskan, selain program pekon (desa), dalam 100 hari kerja awal 2019, Bupati Agus Istiqlal mencanangkan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Termasuk dalam program itu, antara lain, camat berkantor di pekon, pembagian sembako kepada miskin-yatim-janda, penanganan wabah penyakit dengan upaya pembangunan jamban.

"Kami harapkan setelah Gunungkemala Timur, pekon-pekon lain bisa ikut menggerakkan warganya, terutama menggaalakkan tingkat kesadaran warga dalam menjaga kebersihan pekon," katanya. (asn).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com