Septi Istiqlal Pimpin Dewan Kesenian Pesisir Barat

Tanggal 02 Feb 2019 - Laporan - 861 Views
Pengukuhan Dewan Kesenian Pesisir Barat. Foto. Asn.

Harianmomentum.com--Dewan Kesenian Kabupaten Pesisir Barat diharapkan memberikan gagasan baru dan terarah bagi pembangunan seni budaya.

Harapan itu disampaikan Bupati Kabupaten Pesisir Barat,  Agus Istiqlal pada pengukuhan pengurus Dewan Kesenian Pesisir Barat periode 2019-2024 di Gedung Serbaguna Selalaw,  Pantai Labuhanjukung,  Kecamatan Pesisir Tengah, Jumat (1-2-19).

Pengukuhan pengurus Dewan Kensenian Pesisir Barat yang diketuai Septi Istiqlal diharapkan melahirkan semangat kerja baru dan dapat mengemban amanah dengan baik.

"Dewan kesenian ini bukan hanya berkecimpung dalam kepengurusan seni dan budaya saja, akan tetapi dewan kesenian bersifat fleksibel bisa berkarya melalui inovasi lainnya yang berkaitan dengan seni dan budaya," harapnya. 

Dewan Kesenian harus mempunyai target di dalam memajukan seni dan budaya sehingga dapat menimbulkan hal yang positif demi kemajuan kesenian di wilayah kabupaten pesisir barat.

Selain itu, dengan telah dikukuhkanya dewan kesenian kabupaten pesisir barat maka diharapkan mampu menggali berbagai seni budaya yang memang telah ada di pesisir barat semenjak generasi terdahulu.

Sehingga generasi penerus dapat tetap melestarikan seni budaya yang merupakan salah satu kekayaan yang dimiliki daerah dan merupakan bekal dalam rangka pengembangan potensi pariwisata. 

Sementara Septi Istiqlal menyampaikan, potensi serta keanekaragaman seni budaya yang ada di Pesisir Barat perlu dikembangkan seiring dengan proses pembangunan.

"Dan kepada OPD - OPD terkait dalam masalah seni budaya saya berharap dapat bekerja sama dan bersinergi saling menguatkan dan membangun garda terdepat kearifan lokal di Kabupaten Pesisir Barat," tandas Septi. 

Pengurus Dewan Kesenian Pesisir Barat berjumlah 32  orang. Septi Istiqlal menjadi ketua didampingi Sudarmanto sebagai Ketua Harian Dewan Kesenian,  Samsul Rahman sebagai Sekretaris dan Rena Novasari sebagai Bendahara umum dewan kesenian. (asn).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Artc Corner, Studio Lukis yang Menawarkan Art ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi pecinta seni di Banda ...


Puluhan Grup Nyambai Bertarung di Pesagi Cult ...

MOMENTUM, Liwa -- Puluhan grup nyambai bertarung dalam Pesagi Cul ...


Belasan Grup Ikut Festival Kuda Kepang di Pri ...

MOMENTUM, Pringsewu--Sedikitnya 15 grup kesenian kuda kepang dari ...


Pringsewu Bugekhok Festival Dihelat ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu bersama  ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com