Dinsos Metro Salurkan Bantuan untuk 30 Kube

Tanggal 18 Feb 2019 - Laporan - 936 Views
Ilustrasi/ist

Harianmomentum.com--Dinas Sosial (Dinsos) Kota Metro menyalurkan bantuan usaha mandiri kepada 30 kelompok usaha bersama (Kube) di kota setempat.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinsos Kota Metro Subehi mengatakan bantuan tersebut bersal dari Kementerian Sosial (Kemensos).

"Bantun dari Kemensos ini berupa dana untum modal usaha. Tahun ini di Metro ada 30 Kube yang menerima bantuan, masing-masing mendapat Rp20 juta," kata Subehi pada harianmomentum.com, Senin (18-2-2019).

Menurut dia, tujuan program bantuan tersebut untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pengebangan usaha yang dikelola Kube.

Selain itu, anggota Kube juga akan diberikan pembinaan pengelolaan usaha, sesuai jenis usaha masing-masing.

"Satu Kube  terdiri dari 10 orang, dan masing-masing Kube  mengelola usaha yang berbeda beda, seperti  warung klontongan atau produksi makanan olahan. Nanti kita akan berikan pembinaan pengelolaan usaha," terangnya.

Menurut dia, pada dasarnya  masyarakat yang tergabung dalam Kube, bukan pelaku bisnis. Karena itu, dibutuhkan pendampingan agar usaha yang dikelola  berjalan dan berkembang maksimal.

"Jadi mereka mulai dari nol. Kami lakukan pembinaan dan pengawasan supaya usaha yang dikelola tidak bangkrut dan bisa terus berkembang. Kita juga akan bantu pemasaran hasil produk usaha yang dikelola Kube," jelasnya.

Dia berharap, Kube yang menerima bantuan dapat maksimal mengelola bantuan yang diberikan. 

"Bantuan ini harus maksimal dalam realisasinya. Karena program ini ditujukan untuk meningkatkan perekonomian warga," harapnya. (pie)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


Dukung Transisi Energi, Pertagas Jalin Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta -- PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Pertamina ...


Paca Idulfitri, PLN Nusantara Power Pastikan ...

MOMENTUM, Tarahan -- PLN Nusantara Power (PLN NP) memastikan selu ...


Denny Ramadhan: “Aksi Korporasi PTPN Group ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pasca pembentukan Holding pada 2014, PT ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com