Majukan Pertanian, Supriyadi Alfian Gandeng Pemuda dan Petani-Nelayan

Tanggal 18 Feb 2019 - Laporan - 860 Views
Caleg DPRD Lampung asal Golkar nomor urut 4, Supriyadi Alfian bersama relawan di Tulangbawang./ist

Harianmomentum.com--Kembali memantapkan barisan relawan tingkat kecamatan di Tulangbawang, Supriyadi Alfian menyatakan kesiapannya untuk memajukan pertanian dengan menggandeng pemuda, nelayan dan petani di Provinsi Lampung.

Hal itu disampaikan Calon anggota DPRD Provinsi Lampung nomor urut 4 saat melakukan pemantapan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat petani, nelayan, pedagang dan pemuda Banjaragung, Banjarmergo, Banjarbaru serta Gedungaji, Meraksa Aji dan Penawaraji serta Rawapitu di Unit II Tulangbawang, Senin (18-2-2019).

"Kebutuhan pertanian seperti pupuk, benih ikan serta pengembangan kreativitas pemuda menjadi program prioritas saat duduk di legislatif," ujar Caleg Golkar Lampung itu.

Aspirasi masyarakat selama ini sangat beragam, namun secara garis besar lebih pada peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya petani/nelayan bahkan kebutuhan kerja para pemuda di Lampung terutama di daerah pemilihan (Dapil) VI Kabupaten Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Mesuji.


"Saya tidak akan berjanji muluk-muluk, tapi prioritas utama saat terpilih adalah memastikan masyarakat memperoleh manfaat program Gubernur Lampung terpilih Arinal Djunaidi seperti Kartu Tani Berjaya," ujar Caleg Golkar nomor 4 itu.

Program Kartu Tani Berjaya, kata penerima press card number one (PCNO) atau kartu pers nomor satu itu akan mengakomodir segala kebutuhan yang selalu menjadi keluhan para petani, nelayan dan pemuda di Provinsi Lampung.

Dengan program itu, persoalan permodalan serta jaminan harga komoditas dapat diatasi sehingga tidak akan menjadi persoalan serius kelak. "Jaminan pupuk bagi petani, benih ikan hingga obat-obatan menjadi bagian dari prioritas sehingga masyarakat dapat meningkatkan taraf hidupnya," tegas dia.

Bukan hanya itu saja, Caleg DPRD Lampung nomor urut 4 itu menegaskan program itu menjadi prioritas sehingga dapat disejalankan dengan keinginan Gubernur terpilih Arinal Djunaidi.

"Saya janji kelak terpilih, prioritas utama itulah yang akan dilaksanakan sebagai bentuk keseriusan dalam menyerap aspirasi masyarakat di Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Mesuji ini," tandasnya.

Mengenai pelaksanaan pencoblosan Pemilu 17 April 2019, Supriyadi juga konsen menyosialisasi serta menyimulasikan pencoblosan contoh surat suara guna meningkatkan pemahaman masyarakat.

"Pemilu 2019, ada lima surat suara yang akan diterima sehingga kita wajib mengedukasi pemilih. Jadi nanti tidak bingung menentukan pilihan," kata Supriyadi Alfian seraya menunjuk nomor 4 caleg DPRD Lampung pada Partai Golkar di contoh surat suara.(acw) 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KPU Tanggamus Buka Pendaftaran Calon PPK ...

MOMENTUM, Tanggamus--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus membuk ...


Nyalon Bupati, Mantan Pj Bupati Pringsewu Amb ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Berangkat dari pengalaman menjadi Penjabat ...


Jemput Kemenangan Pilkada 2024, Golkar Lampun ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menyiapkan strategi, sumber daya manusia ...


Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi Ambil Formuli ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi, mantan Ko ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com