Pesibar akan Bentuk TIMPORA

Tanggal 19 Feb 2019 - Laporan - 707 Views
Rakor TIMPORA Kabupaten Pesisir Barat

Harianmomentum.com--Sebagai salah satu daerah  tujuan wisata utama di Provinsi Lampung, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) terus melakukan upaya peningkatan kualitas pelayanan orang asing yang berkunjung ke kabupaten setempat.

Upaya peningkatan kualitas pelayanan terhadap orang asing tersebut, salah satunya dilakukan melalui pendataan dan pengawasan.

Terkait hal tersebut, Pemkab Pesibar bersama Kantor Imigrasi Cabang Kotabumi mnenggelar rapat  koordinasi tim Pengawasan orang asing (TIMPORA). Rakor yang berlagsung di Ruang Rapat Kantor Pemkab Pesibar, Selasa (19-2-2019).

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat N. Lingga Kusuma mengatakan rakor tersebut menyepakati untuk membentuk  tim pengawasan orang asing (TIMPORA).

"Nanti akan dibentuk TIMPORa di tiapa kecamatan. Tim itu akan melaksanakan tugas  pengawasan dan pendataan  orang asing, untuk mengantisipasi dampak negatif terhadap masyarakat," kata Lingga Kesuma usai rakor tersebut.

Sebelumnya, Kepala Kantor Imigrasi Cabang Kotabumi Bahtiar mengatakan rakor tersebut bertujuan mempermudah pelayanan terhadap orang asing, seperti: pembuatan pasport dan pendataan adminstrasi lainya. (asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Mesuji akan Bangun Jembatan Penghubung ...

MOMENTUM, Mesuji -- Besok, Jumat 29 Maret 2024, Penjabat Bupati M ...


Perdagangan dan Jasa di Metro Serap 35,53 Per ...

MOMENTUM, Metro--Sektor perdagangan dan jasa mendominasi lapangan ...


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com