KKN di Pringsewu, Mahasiswa USBRJ Diminta Tularkan Pengetahuan ke Masyarakat

Tanggal 19 Feb 2019 - Laporan - 757 Views
Wakil Bupati H Fauzi mengenakan jaket Almamater kepada mahasiswa USBRJ yang akan KKN di Kabupaten Pringsewu./Sulistyo

Harianmomentum.com--Sebanyak 442 mahasiswa Universitas Sai Bumi Ruwa Jurai (USBRJ) Lampung melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Pringsewu.

Mahasiswa itu akan melaksanakan pengabdian masyarakat di dua kecamatan yakani Pagelaran menyebar di 19 pekon/desa dan Kecamatan Gadingrejo di 10 pekon/desa.

Prosesi serah terima KKN dilakukan pihak USBRJ kepada Wakil Bupati Pringsewu H Fauzi di lapangan Pemkab setempat, Selasa (19-2-2019).

Selain itu kegiatan itu turut dihadiri Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Hj Rita Irviani, Asisten II Jhondrawadi, sejumlah kepala OPD, Camat dan Kepala Pekon yang akan berketempatan mahasiswa KKN.

Kesempatan itu Wabup menyampaikan apresiasi kepada para mahasiswa USBRJ yang akan melaksanakan KKN di wilayah Kabupaten Pringsewu.

Menurutnya, kegiatan KKN ini pada dasarnya merupakan proses pembelajaran dan ajang latih diri dengan menghadapi situasi nyata di tengah masyarakat, dengan menerapkan konsep dan teori dalam praktek.

"Serta memadukan ilmu, bekerja dalam tim dan berinteraksi dalam lingkungan profesi, dengan mengembangkan semua potensi kognitif, dan psikomotor yang telah dimiliki,"ujarnya.

Menurut Wabup Fauzi, pelaksanaan KKN tersebut nantinya ada banyak hal mengenai pola kehidupan masyarakat yang dapat dilihat, diamati, dan dicermati oleh mahasiswa secara aktual yang mungkin tidak pernah dijumpai dalam kehidupan kampus.

"Inilah yang dinamakan proses pengayaan wawasan, yang akan semakin menambah serta mempercepat proses pendewasaan pola pikir mahasiswa,"paparnya.

H Fauzi mengharapkan para mahasiswa USBRJ yang melaksanakan KKN di Pringsewu dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik dan semaksimal mungkin.

"Manfaatkan dengan baik program KKN ini, setidaknya selain menerapkan ilmu yang telah diperoleh di bangku kuliah. Juga mendapat pengalaman dalam berinteraksi dengan masyarakat dilapangan tempatnya KKN," imbuh Fauzi.(lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bahas Kontribusi Digitalisasi Industri Keuang ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) S2 Magister Ekono ...


Prodi Magister Teknik Informatika IIB Darmaja ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Program Studi Magister Teknik Informa ...


Rektor Unila Lantik Wakil Rektor dan Kepala L ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. ...


Ika Smanda 83 Ajak 55 Anak Belanja Lebaran di ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Alumi Ikatan Keluarga Alumni SMA Neger ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com