Tuba Komitmen Wujudkan Kabupaten Layak Anak

Tanggal 20 Feb 2019 - Laporan - 678 Views
Bupati Tulangbawang Winarti menyatakan komitmen untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang (Tuba) komitmen berupaya meraih status sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA). 

Hal tersebut disampaikan Bupati Tuba Winarti saat membuka acara pernyataan Komitmen Bersama  mewujudkan Kabupaten Layak Anak. Kegiatan berlangsung di kantor bupati setempat, Selasa (2-2-2019).

Menurut bupati untuk mencapai status KLA, pemkab harus harus berupaya mempercepat implementasi konvensi hak anak dari kerangka hukum ke dalam definisi, strategi dan intervensi pembangunan, seperti kebijakan, institusi dan program yang layak anak.

Kebijakan tersebut  bertujuan mensinergikan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha. Sehingga pemenuhan hak-hak anak dapatlebih dipastikan.

"Kita semua harus berkomitmen menjadi daerah yang layak anak. Terlebih ini  masuk dalam program nawacita  pemerintah pusat," terangnya.

Bupati meminta jajaran pemkab dapat menjamin pemenuhan hak-hak perlindungan dan kebutuhan anak sesuai undang-undang yang berlaku.

"Pemenuhan hak-hak anak itu tertuang pada Kepres Nomor: 36 Tahun 1990 dan Undang-undang Nomor: 23 Tahun 2002 tentang perlindungan Anak dan perubahannya Undang-undang nomor: 35 Tahun 2014 serta Undang-undang nomor: 17 Tahun 2016," paparnya. (rhm)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Mesuji akan Bangun Jembatan Penghubung ...

MOMENTUM, Mesuji -- Besok, Jumat 29 Maret 2024, Penjabat Bupati M ...


Perdagangan dan Jasa di Metro Serap 35,53 Per ...

MOMENTUM, Metro--Sektor perdagangan dan jasa mendominasi lapangan ...


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com