Jalan Tulangbawang Barat-Waykanan Tergenang Air

Tanggal 21 Feb 2019 - Laporan - 627 Views
Jalan tergenang air Tulangbawang Barat. Foto. Frk.

Harianmomentum.com--Jalan raya penghubung Kabupaten Tulangbawang Barat dan Kabupaten Waykanan pada Rabu (20-2-19),  tergenang air akibat hujan deras.

Genangan air yang mencapai sekitar selutut orang dewasa ini, tepatnya terjadi di jalan Tiyuh Panaragana (Tulangbawang Barat) menuju SP5 Kecamatan Negeribesar, Kabupaten Waykanan.

Kondisi yang sama juga terjadi di jalan di Tiyuh Penumangan menuju Tiyuh Pagardewa. Pantauan harianmomentum di lokasi, genangan air begitu cepat. Pada pagi hari, ketinggian air sekitar 30 cm, namun sekitar pukul 11.00 air bertambah tinggi mencapai antara 40-50 cm.

Wardi, warga Tiyuh Penumangan mengatakan, selain genangan yang dengan cepat semakin tinggi, arur air yang menggenangi jalan tersebut cukup deras. 

Sebagian warga tampak menunda perjalanan dengan berhenti di ujung jalan yang tidak tergenang air. Namun, pengendara mobil atau motor yang nekat menyeberang, harus ekstra hati-hati. 

Hampir satu kilometer jalan ini tergenangi banjir, yang diperkirakan hingga sore akan semakin panjang jalan yang tergenang air.

Sementara menurut Agus, warga Kecamatan Gunungterang mengatakan, banjir di daerah itu hampir selalu terjadi saat hujan deras. 

"Kalau sudah seperti ini, untuk menyeberangi terpaksa menggunakan perahu mesin," katanya. Untuk ini, penyeberang memberikan uang antara Rp5 ribu sampai Rp10 ribu. (frk).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


Polsek Lambukibang Berbagi Takjil untuk Perer ...

MOMENTUM, Lambukibang--Bulan Ramadan menjadi ajang untuk berbagi ...


Asek THR ASN-THLS Pemkab Lampung Selatan Cair ...

MOMENTUM, Kalianda--Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) m ...


Media Diajak Kawal Pembangunan di Pesibar ...

MOMENTUM, Krui--Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com