Kenalkan IT ke Generasi Milenial, UBL Gelar If Tech 2019

Tanggal 21 Feb 2019 - Laporan - 590 Views
Penyerahan tropi kepada pemenang lomba. Foto: ist.

Harianmomentum.com–Ratusan generasi milenial dari berbagai SMA, SMK dan MA di Provinsi Lampung mengikuti acara Informatic Funfest Technology (If Tech) 2019.

Kegaitan bertajuk ‘Open Insight To Future Technological Developments’ itu bertempat di Kampus Sri Hayati Barusman, Pascasarjana Universitas Bandar Lampung, Senin (18-02-2019).

Acara yang digelar Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF) UBL itu merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan memberikan wawasan serta informasi baru mengenai perkembangan teknologi saat ini.

“Di If Tech 2019 ini, kami mengadakan berbagai kegiatan seperti perlombaan Fast Finger, Short Movie, Pemograman, Jaringan, Desain Pamflet, dan Blogging,” kata Handoko Bimawidjaya, ketua HMIF UBL.

Menurut dia, para peserta sangat merespon kegiatan tersebut. “Pesertanya tidak hanya dari Bandarlampung, tapi juga dari berbagai sekolah di luar Bandarlampung,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pada kegiatan itu para peserta dapat melihat pemeran hasil karya mahasiswa program studi Informatika UBL, seperti: teknologi virtual reality, drone, robot mobil, dan smart traffic light.

“Sambil melihat pameran, peserta juga bisa menikmati aneka makanan di stand Food Bazzar dan  Live Music yang menampilkan grup band Goodbye Jojo dan Cerita Sore,” kata Handoko.

Rangkaian kegiatan If Tech 2019 ditutup dengan seminar teknologi bertajuk The Future of The Word With IT yang dihadiri oleh lebih dari 150 peserta dan menghadirkan tiga nara sumber yang berpengalaman, antara lain: pakar kecerdasan buatan, Dr. Eng. Handri Santoso, Technical Division PT. Yokogawa Indonesia, Febri Andriani dan pakar teknologi robot Indonesia, Riza Muhida.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Ahmad Cucus mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh mahasiswa prodi Informatika UBL itu.

“If Tech 2019 ini menjadi ajang aktualisasi diri para mahasiswa di prodi Informatika UBL, mereka bisa mengekspresikan apa yang mereka sudah dapatkan diperkuliahan dalam bentuk kreativitas karya mereka dibidang teknologi,” jelasnya.

Kesuksesan acara If Tech 2019 tak lepas juga dari dukungan berbgai pihak seperti Honda, Oppo, Indomarco, Otsky, Sudden Inc, Guns, Ruang Rasa, dan Surya Maxima.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yayasan Alfian Husin Bagikan 100 Nasi Kotak k ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Setelah membagikan 100 nasi kotak se ...


Gandeng Gramedia dan FLL, Fakultas Adab UIN G ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Untuk meningkatkan pemahaman akan penti ...


Cegah Kekerasan Seksual, PSGA UIN Raden Intan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Dosen UIN Raden Intan Lampung Syiar Ramadan d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dosen Fakultas Syariah Universitas Islam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com