Hari Peduli Sampah, Polda Lampung Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Tanggal 21 Feb 2019 - Laporan - 1090 Views
Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto bersama Wali Kota Herman HN dan masyarakat. Foto: Agung CW.

Harianmomentum.com--Warga Kota Bandarlampung bergotong-royong, membersihkan sampah yang tersebar di wilayah pesisir Teluk Lampung, tepatnya di Sukaraja, Telukbetung Selatan, Bandarlampung, Kamis (21-2-2019).

Kegitan yang digagas oleh Direktorat Polisi Air dan Udara (Dit Pol Airud) Polda Lampung itu dalam rangka menyemarakkan Hari Peduli Sampah Nasional ke-14.

Pembukaan kegaitan bertajuk ‘kelola sampah untuk hidup bersih, sehat dan bernilai’ tersebut diawali dengan apel yang dipimpin oleh Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto sekira pukul 09.00 WIB.

Dalam amanatnya, kapolda mengajak segenap masayarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar, terutama untuk menjaga lingkungan dari limbah sampah plastik.

“Proses terurainya sampah plastik sangat lama, untuk itu mari kita tingkatkan kepedulian terhadap sampah, paling tidak yang hadir disini bisa menjadi pioner pembersihan sampah di lingkungannya masing-masing,” kata kapolda.

Selanjutnya, kapolda juga mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi Wali Kota Bandarlampung Herman HN yang menurutnya sangat peduli dengan kebersihan lingkungan.

“Harapan kami, wilayah kita ini kelak bisa menjadi percontohan bagi kota-kota lain. Maka mulai saat ini kita harus menjaga kebersihan lingkungan kita,” imbaunya.

Pantauan harianmomentum.com di lokasi, Kapolda Lampung bersama Wali Kota Herman HN turut membersihkan sampah yang tercecer di areal pesisir pantai.

Bahkan keduanya juga menaiki kapal untuk ikut serta mengambil sampah-sampah yang tercecer di wilayah perairan setempat.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com