Menteri Rini Minta Holding Perkebunan Tingkatkan Kinerja

Tanggal 21 Feb 2019 - Laporan - 871 Views
Menteri BUMN Rini Soemarsono saat membuka acara Lokakarya Nasional Federasi Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara (FSPBUN) di Ballroom Puri Agung Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (21-2-2019).

Harianmomentum.com--Menteri BUMN Rini Soemarsono meminta kepada seluruh jajaran PTPN agar terus meningkatkan lagi kinerjanya, jangan sampai kalah dibandingkan perusahaan swasta.

Hal itu dikatakan Rini Soemarsono pada saat membuka acara Lokakarya Nasional Federasi Serikat Pekerja  Perkebunan Nusantara (FSPBUN) di  Ballroom Puri Agung Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (21-2-2019).

Rini menekankan agar holding perkebunan dan anak perusahaannya terus meningkatkan kinerja sehingga bisa menghasilkan laba dan mensejahterakan karyawan.

"Bumn perkebunan harus bisnis sampai ke hilir karena jika kita berbisnis seperti saat ini akan tergilas oleh perusahaan swasta," tegasnya.

Ia juga menegaskan, kepada para direksi agar bekerja dengan sungguh sungguh sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi perusahaan dan karyawan.

Sementara Direktur Utama Holding Dolly Pulungan, kinerja PTPN Group tahun 2018 cukup baik. Beberpa anak perusahaan sudah menghasilkan laba. "Holding akan berupaya mendorong anak perusahaan lebih baik lagi baik dari disisi kinerja maupun kesejahteraan karyawan," ujarnya.

Ketua FSPBUN Tuhu Bangun mengatakan, tujuan digelarnya lokakarya ini untuk memberikan gambaran mengenai permasalahan yang dihadapi BUMN Perkebunan (PTPN Group), menampung pendapat, saran dan masukan dari narasumber, panelis maupun peserta yang dipandu oleh moderator. 

Selain itu, jelas Tuhu, kegiatan ini juga  merumuskan langkah-langkah apa saja yang akan dilakukan guna mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh PTPN Gorup. Sehingga PTPN  Group kedepan mempunyai kepastian untuk keberlangsungannya semakin baik, tumbuh dan berkembang, berdaya saing global, dan perusahaan berkelas dunia. 

Dia juga meminta kepada pemerintah  selaku Pemegang Saham PTPN Group dan seluruh jajaran pihak yang terkait (berkompeten) agar dengam cepat menindaklanjuti langkah-langkah nyata dan  terukur guna penyelesaian permasalahan-permasalahan untuk melanjutkan kesinambungan eksistensi dan pertumbuhan PTPN Group kedepan.  "Semoga kegiatan ini dapat memberikan sumbangsih dalam perbaikan kondisi dan kinerja PTPN Group," katanya. (rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Safari Ramadan, Direktur Pemasaran PTPN Holdi ...

MOMENTUM, Bungamayang--Direktur Pemasaran PTPN III Holding Dwi Su ...


'Ngabuburit' Sambil Melihat Satwa di Lembah H ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hija ...


Lenovo Hadirkan Think Station P8, Workstation ...

MOMENTUM, Jakarta -- Lenovo meluncurkan Think Station P8 di Indon ...


BI Lampung Layani Penukaran Uang di Kapal Pel ...

MOMENTUM, Lampung--Bank Indonesia Provinsi Lampung memperluas lay ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com