Warga Geger Temukan Mayat Anonim di TNBBS

Tanggal 28 Feb 2019 - Laporan - 803 Views
Aparat bersama warga mengevakuasi jenazah perempuan di kawasan TNBBS./ist

Harianmomentum.com--Kamis (28-2), warga Pekon Rataagung Kecamatan Lemong Kabupaten Pesisir Barat digegerkan penemuan mayat anonim atau tanpa identitas di tebing batu kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS).

"Mayat berjenis kelamin perempuan itu pertama kali ditemukan warga sekira pukul 06.00 WIB," ujar Kapolsek Pesisir Utara AKP Suhairi, mendampingi Kapolres Lambar AKBP Doni Wahyudi. 

Dia mengatakan mayat perempuan tanpa identitas tersebut pertama kali ditemukan oleh sejumlah anak-anak yang biasa bermain ke arah tanjakan tebing batu itu.

"Anak-anak yang pertama kali menemukan korban, begitu melihat ada mayat yang tergeletak dipinggir jalan mereka langsung menghubungi warga lainnya," kata dia.

Dijelaskannya, begitu mendapatkan informasi, pihaknya langsung mendatangi tempat kejadian perkara, untuk melakukan identifikasi dan mengevakuasi korban ke Puskesmas Lemong.

"Saat kita lakukan identifikasi, kita tidak menemukan identitas korban, sehingga kita tidak mengetahui secara jelas nama dan asal korban," jelasnya.

Dia melanjutkan, saat ini pihaknya tengah mencari identitas korban dengan menyebarkan ciri-ciri korban, agar masyarakat tahu dengan harapan kerabat atau keluarga korban mengetahui identitas korban.

"Ciri-ciri korban seperti wanita paruh baya, rambut pirang merah, menggunakan baju batik bunga-bunga warna merah muda, mengenakan celana jeans warna biru, badan agak gemuk, berat badan diperkirakan 55 kilogram, bagi masyarakat yang mengetahui ciri-ciri tersebut agar menghubungi kami," terangnya.

Sementara itu, terkait penemuan mayat tersebut, pihaknya belum bisa memastikan apakah korban merupakan korban pembunuhan yang sengaja dibuang dipinggir jalan kawasan TNBBS atau motif lainnya.

"Belum bisa kita pastikan alkorban pembunuhan atau bukan, kita tunggu hasil visum di Puskesmas Lemong terlebih dahulu," ujarnya.(asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dua Tersangka Korupsi BUMAKAM Tak Ditahan, Po ...

MOMENTUM, Bandaralampung--Dua tersangka korupsi di Badan Usaha Mi ...


Perkara Tipu Gelap Tiga Unit Mobil Mewah, BIN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Nege ...


Polisi Limpahkan Perkara Narkoba ke Kejari Pr ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satnarkoba Polres Pringsewu melimpahkan lima ...


Jadi Saksi di PTUN Bandarlampung, Tony Eka Ca ...

MOMENTUM, Bandarlampung-- Sidang lanjutan gugatan tanah milik Zai ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com