UBL Raih Penghargaan Percepatan Sertifikasi Kompetensi Kerja se-Sumbagsel

Tanggal 02 Mar 2019 - Laporan - 880 Views
Dekan Fakultas Teknik UBL, Juniardi (batik merah) menerima piagam penghargaan peringkat III Mitra Kerja Bina Jasa Kontruksi Sumbangsel. Foto: ist

Harianmomentum.com–Universitas Bandar Lampung (UBL) meraih penghargaan percepatan sertifikasi kompetensi kerja.

UBL mendapat peringkat ke tiga sebagai Mitra Kerja Bina Jasa Kontruksi se-Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dalam melakukan program percepatan sertifikasi kompetensi kerja.

Penghargaan itu diserahkan oleh Direktur Kerjasama dan Pemberdayaan Ir. Kimron Manik mewakili Direktur Jenderal Bina Kontruksi dalam acara 3P Balai Jasa Kontruksi Wilayah Sumbagsel bertempat di Hotel Wyndham, Palembang pada 27-28 Februari 2019.

Juniardi, Dekan Fakultas Teknik UBL yang menerima penghargaan tersebut mengatakan, UBL merupakan perguruan tinggi swasta di Sumbagsel yang aktif dalam melakukan program percepatan sertifikasi kompetensi kerja.

“Sejak tahun 2016 sudah melakukan kerjasama dengan Dirjen Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan program SIBIMA (Sistem Informasi Belajar Intensif Mandiri),” kata Juniardi, melalui rilis yang diterima harianmomentum.com, Sabtu (2-3-2019).

Dia menjelaskan, pola yang diterapkan dalam kerjasama yakni pelatihan jarak jauh. Sejak saat itu sudah sekitar 400 orang yang telah mendapatkan sertifikasi dari kerjasama tersebut.

“Sertifikasi ini sangat penting karena menjadi keharusan sesuai dengan Undang-undang jasa kontruksi nomor 2 tahun 2017,” ujarnya.

Menurut Junardi, acara penganugrahan penghargaan tersebut dihadiri lebih dari 300 peserta yang berasal dari lima provinsi, yaitu: Jambi, Bengkulu, Bangkabelitung, Sumatera Selatan dan Lampung.

“Harapannya dengan kerja sama ini UBL dapat terus berperan aktif dalam program percepatan sertifikasi kompetensi kerja dan setiap lulusan teknik UBL dapat memiliki sertifikasi ini” harapnya.

Wakil Rektor I Bidang Akademik UBL, Hery Riyanto mengatakan, sertifikasi kompetensi kerja dibidang teknik menjadi program yang dipersiapkan bagi para mahasiswa teknik UBL, selain dari mata kuliah yang aplikatif dan program magang.

“Sehingga nantinya para lulusan siap diterima di dunia kerja karena sudah mengantongi sertifikasi kompetensi kerja dan keahlian sesuai bidangnya,” ujarnya.(red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sejumlah Wartawan di Lampung Utara Beri Bantu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Sejumlah wartawan mengunjungi Yayasan Pondo ...


Besok, Seleksi Pakibraka Kabupaten Lampung Se ...

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ...


PSGA Bekali Duta Konselor Antisipasi Kekerasa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Ratusan Film Bersaing dalam Festival Film Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Festival Film Lampung (FFL) 2024 meng ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com