Mahasiswa Diajak Pahami Fungsi Manajemen Pemerintahan

Tanggal 02 Mar 2019 - Laporan - 644 Views
Wakil Bupati Pringsewu H Fauzi memberi kuliah umum di hadapan ratusan Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Radin Inten, Lampung./Sulistyo

Harianmomentum.com--Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Provinsi Lampung diajak untuk lebih memahami fungsi manajeman dalam pemerintahan.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu H Fauzi saat mengisi kuliah umum di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Radin Inten, Jumat (1-3-2019).

Dia memaparkan tentang peranan penting manajemen terlebih lagi di era revolusi industri 4.0 yang bisa menjadi peluang maupun tantangan bagi kita semua. 

Lebih lanjut, alumni doktor UGM itu mengingatkan untuk selalu merencanakan program sejak awal hingga tahap selanjutnya sehingga dapat terlaksana dengan baik. "Dalam unsur organisasi itu minimal ada empat komponen, yakni manusia, tempat kedudukan, tujuan dan pekerjaan," kata dia.

Jadi, dia menegaskan agar mahasiswa mulai menuliskan rencananya yang akan kita lakukan, kemudian kerjakanlah apa yang telah diharapkan.

Marina, salah satu mahasiswa mengaku senang setelah mengikuti kuliah umum ini karena narasumbernya sudah sangat berpengalaman baik bidang manajemen pendidikan, manajemen organisasi hingga manajemen birokrasi.

Bahkan, dia mengaku bangga dapat berkesempatan mengikuti kuliah umum dengan narasumber Dr H Fauzi (Wakil Bupati Pringsewu) yang sangat paham baik teori manajemen maupun implementasi. "Mulai dari manajemen pendidikan, manajemen organisasi hingga manajemen birokrasi Pak Fauzi sangat memahaminya," kata dia.

"Ini sangat menginspirasi bagi kami sebagai mahasiswa khususnya bagi saya pribadi," ucap mahasiswi tersebut.

Diketahui, belum lama ini H Fauzi bersama istri Hj Rita Irviani, telah menulis sebuah buku tentang manajemen, yakni ‘Pengantar Manajemen’ yang diterbitkan oleh Penerbit Andi Yogyakarta.

Buku itu tentunya juga dapat dijadikan sebagai sumber referensi untuk para eksekutif, konsultan, pengembang manajemen perusahaan, serta aparatur pemerintahan. Materi kuliah yang disampaikan Wabup Pringsewu itu juga tidak jauh dari isi buku yang ditulis tersebut. 

Kuliah umum juga dihadiri jajaran rektorat UIN Radin Inten, dan dibuka oleh Wakil Dekan III Dr Hi Abdul Syukur, M.Ag.(lis)




Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yayasan Alfian Husin Bagikan 100 Nasi Kotak k ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Setelah membagikan 100 nasi kotak se ...


Gandeng Gramedia dan FLL, Fakultas Adab UIN G ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Untuk meningkatkan pemahaman akan penti ...


Cegah Kekerasan Seksual, PSGA UIN Raden Intan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Dosen UIN Raden Intan Lampung Syiar Ramadan d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dosen Fakultas Syariah Universitas Islam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com