Mappilu PWI Waykanan Sinergi dengan Bawaslu dan KPU

Tanggal 04 Mar 2019 - Laporan - 655 Views
Pengursu Mappilu PWI Waykanan beraudesi dengan Komisoner Bawaslu setempat

Harianmomentum.com--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Waykanan mengapresiasi terbentuknya Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu  (Mappilu) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Komisioner Bawaslu Waykanan  Pandu mengatakan keberadaan Mappilu yang dibentuk oleh PWI punya peran penting mendukung tugas-tugas pengawasan pemilu, agar berlangsung sesuai aturan yang berlaku.

"Mappilu punya peran sebagai mitra kerja Bawaslu menjaga pelaksanaan pemilu berlangsung aman, tertib  sesuai aturan yang berlaku," kata Pandu saat menerima kunjungan pengurus Mappilu PWI Waykanan, Senin (4-03-2019).

Menurut dia, Bawslu siap bersinergi dengan Mappilu PWI untuk suksesnya pelaksanaan pemilu 2019 di Kabupaten Waykanan.

Hal senada disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Waykanan Darul Hafidz saat menerima kunjungan pengurus Mappilu PWI setempat.

Dia mengatakan KPU siap bersinergi dan berkoordinasi dengan Mappilu PWI."KPU tentu siap bersinergi dengan Mappilu.  Mappilu PWI hendaknya tidak hanya melakukan tugas pengawasan, tapi juga membantuk KPU menyosialisasikan pemilu untuk meningkatkan partisipasi pemilih," harapnya.

Ketua Mappilu PWI Waykanan Densy Presanov mengatakan kujungan ke Bawaslu dan KPU itu untuk menjalin koordinasi terkait pelaksanaan tugas.

"Kunjungan ini silaturahmi memperkenalkan kepengurusan Mappilu PWI Waykanan, sekaligus menjalin sinergi serta koordinasi dengan Bawaslu dan KPU dalam pelaksanaan tugas menyukseskan pelaksanaan pemilu tahun 2019," kata Densy. (vit)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com