Mappilu PWI dan Bawaslu Sepakat Pemilu Jurdil

Tanggal 05 Mar 2019 - Laporan - 597 Views
Mappilu PWI dan Bawaslu Lampung Barat. Foto. Lem.

Harianmomentum.com--Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Barat (Lambar) bersama Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Lambar sepakat ciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 jujur, adil (jurdil) dan bermartabat.

Hal tersebut menjadi kesepakatan antara Mappilu dan Bawaslu saat duduk bersama menyongsong pelaksanaan pemilu serentak pada 17 April 2019 di Ruang Rapat Bawaslu Lambar, Selasa (5-3-19).

Hadir pada diskusi tersebut, dari Mappilu PWI Lambar, Dewan Penasehat Vicky Andrias F, Ketua Iwan Setiawan, Sekretaris Nopriadi, Bendahara Merli Sentosa, Divisi Edukasi Sutrisno, Divisi Pemantauan Rifai Arif dan Divisi Real Count  Sulemi Wahyu.

Sementara dari Bawaslu Lambar, Ketua Muhamad Ardiles, Komisioner Bawaslu Muhamad Ishar dan Sekretaris Bawaslu Bambang Hermanto.

Ketua Mappilu PWI Lambar, Iwan Setiawan mengatakan, pemilu bermartabat ketika pemilu sukses dengan penyelenggara yang bersih.

"Sekitar 44 hari lagi pemilu dilaksanakan, semoga kita punya niat yang sama untuk menjaga pemilu bersih," katanya. Bawaslu dan Mappilu bersama-sama melakukan pengawasan pemilu.

Pemilu damai akan terlaksana ketika semua tahapan tidak ada kecurangan. Selain pengawasan, diperlukan pendidikan politik kepada masyarakat untuk bersama-sama menciptakan pemilu yang jurdil dan bermartabat.

Sementara Ketua Bawaslu Muhammad Ardiles, mengapresiasi terbentuknya Mappilu PWI Lambar yang diharapkan mendukung dan mensukseskan Pemilu 2019.

Bawaslu terbuka dan siap memberikan dukungan terhadap tugas pokok dan fungsi Mappilu PWI Lambar. Bahkan fasilitas pojok pengawasan yang ada di Kantor Bawaslu bisa dimanfaatkan bersama. (lem).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seluruh DPC Gerindra Lampung Sepakat Usulkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Part ...


PAN Lampung Buka Penjaringan Bakal Calon Kepa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aman ...


Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawa ...


Pilkada 2024: PDIP dan PAN Buka Penjaringan, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah partai politik (parpol) di Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com