Dishub Tubaba Tidak Punya Anggaran Pengadaan LPJU

Tanggal 07 Mar 2019 - Laporan - 876 Views
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tulangbawang Barat Marwan

Harianmomentum.com--Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mengaku tak memilik anggaran, untuk pengadaan fasilitas lampu penerangan jalan umum (LPJU), khususnya pada ruas jalan Tiyuh/Desa Pulungkencana menuju kompleks perkantoran pemkab setempat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dishub Tubaba Marwan menanggapi keluhan warga terkait minimnya fasilitas LPJU.

"Bukannya saya tidak prihatin dengan keadaan dan kondisi seperti ini. Tiap malam jalan di kabupaten kita ini gelap karena tidak ada lampu penerangannya, tapi mau bagaimana kita tidak memiliki anggarannya,"  kata Marwan melalui pesan WhatsApp pada harianmomentum.com, Kamis (7-3-2019).

Menurut dia, saat ini dishub hanya bisa menunggu bantuan dari pemerintah pusat atau provinsi, untuk pengadaan fasilitas LPJU itu.

"Jadi saya harap masyarakat bersabar. Mudah-mudahan tahun yang  akan datang, bantuan itu akan segera turun ke Kabupaten Tulangbawang Barat," pintanya.

Sebelumnya, warga Tiyuh Pulungkencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah mengeluhkan menimnya penerangan jalan di wilayah setempat.   

"Jalan di sini sudah bagus semua, tapi kalau malam gelap gulita karena tidak ada lampu penerangan jalan. Akibatnya sering terjadi kecelakaan," kata seorang warga setempat.

Hal senada disampaikan warga lainnya. Dia mengaku tidak nyaman saat melintas di ruas jalan wilayah setempat, pada malam hari.

"Ya kalau malam agak was-was juga. Apa lagi kalau di tempat yang sepi. Jalanyakan gelap tidak ada lampu, jadi khwatir terjadi tindak kriminalitas," katanya. (frk)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


Sejumlah Program Pembangunan di Pardasuka Dir ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Kabupaten Pringsewu pada anggar ...


Pelunasan Bipih tahap II Ditutup, 106 Jemaah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Waktu pelunasan biaya perjalanan ibadah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com