Diskoprindag Tubaba Gelar Pasar Murah

Tanggal 12 Jun 2017 - Laporan - 1175 Views
Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad membuka kegiatan pasar murah di Tiyuh (desa) Kartaraya, Kecamatan Tulangbawang Udik.

Harianmomentum--Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar pasar murah di sembilan lokasi, secara bergilir.

 

Kepala Diskoprindag Tubaba Markus Raharjo mengatakan kegiatan tersebut  sengaja dilakukan untuk mengantisipasi melonjaknya harga dan kemungkinan terjadinya kelangkaan stok bahan kebutuhan pokok, selamam bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

  

“Biasanya kalau bulan Ramadhan seperti saat ini ,akan terjadi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok. Karena itu, kita gelar pasar murah ini untuk membantu warga tidak mampu memenuhi kebutuhan bahan pokok,“ kata Markus di sela pembukaan pasar murah di  Tiyuh (desa) Kartaraya, Kecamatan Tulangbawang Udik, Senin (12/6).

  

Dia menerangkan, selanjutnya rangkaian kegiatan pasar murah akan digelar di: Kecamatan Pagardewa, Gunungagung, Gunungterang. Kemudian Batuputih, Lambu Kibang, Waykenanga. 

 

Sedangkan untuk Kecamatan Tulangbawang Tengah akan digelar di dua lokasi: Kelurahan Panaraganjaya dan Tiyuh Candrakencana.

Kegiatan pasar murah di Tiyuh Kartaraya itu dibuka Bupati Tubaba Umar Ahmad. Pada kegiatan tersebut bupati memberikan tambahan subsidi harga 10 persen. Sebelumnya harga bahan pokok yang dijual dalam kegiatan pasar murah itu, sudah disubsidi 30 persen oleh pemkab setempat.

      

“Khusus tambahan subsidi 10 persen ini ditanggung bupati dan wakil bupati untuk makin meringankan beban masyarakat tidak mampu memenuhi kebutuhan bahan pokok,” kata Umar Ahmad.

 

Bupati juga mengingatkan panitia penyelenggara agar mengutamakan masyarakat tidak mampu  dalam kegitan pasar murah tersebut. 

 

“Pasar murah ini ditujukan untuk warga tidak mampu. Karena itu, panitia harus selektif menentukan para  pembeli di pasar murah ini,“ imbaunya.

 

Beberapa jenis bahan kebutuhan pokok yang dijual dalam pasar murah tersebut: beras, tepung terigu, gula pasir, mentega, minyak goreng, susu kaleng dan telur. (frk)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Safari Ramadan, Direktur Pemasaran PTPN Holdi ...

MOMENTUM, Bungamayang--Direktur Pemasaran PTPN III Holding Dwi Su ...


'Ngabuburit' Sambil Melihat Satwa di Lembah H ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hija ...


Lenovo Hadirkan Think Station P8, Workstation ...

MOMENTUM, Jakarta -- Lenovo meluncurkan Think Station P8 di Indon ...


BI Lampung Layani Penukaran Uang di Kapal Pel ...

MOMENTUM, Lampung--Bank Indonesia Provinsi Lampung memperluas lay ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com