Bupati Waykanan Serahkan SK 253 CPNS

Tanggal 11 Mar 2019 - Laporan - 639 Views
Raden Adipati Surya. Foto. Vit.

Harianmomentum.com--Calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Waykanan menerima surat pengangkatan CPNS.

SK pengangkatan CPNS untuk 253 orang itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Waykanan Raden Adipati Surya di Gedung Serba Guna (GSG) pemkab setempat, Senin (11-3-2019).

Adipati mengatakan, profesi PNS menjadi idaman sebagian besar masyarakat. Hal itu terlihat dari banyaknya pendaftar setiap penerimaan CPNSD. 

Tahun lalu, misalnya. Pendaftar CPSN sebanyak 3.944 orang.  Yang lulus administrasi dan berhak mengikuti seleksi kompetensi dasar sebanyak 3.489 orang. Namun yang lulus memenuhi passing grade hanya 40 orang.

Kendati demikian, sesuai dengan Peraturan Menteri PAN RB Nomor 61 Tahun 2018 tentang optimalisasi pemenuhan kebutuhan/formasi PNS pada seleksi CPNS 2018, maka dilakukan perengkingan. Sehingga peserta yang bisa mengikuti seleksi kompetensi bidang menjadi 567 orang, dan dinyatakan lulus 253 orang.

Adipati menyampaikan selamat kepada para CPNS dan meminta menjadi pegawai yang berdedikasi tinggi, bertanggung jawab terhadap tugasnya. 

”Saya berharap para CPNS agar mensyukuri nikmat dari Allah dengan cara bekerja giat, banyak belajar dari senior dan bertanggung jawab atas apa yang ditugaskan oleh pimpinan”, ujarnya.

Diingatkan, menjadi pegawai negeri itu harus disiplin, taat dengan peraturan yang memuat kewajiban dan larangan sebagai PNS,  yang harus ditaati dalam menjalankan tugas maupun di luar dinas.

Pada kesempatan itu,  Adipati juga berharap segenap jajaran PNS di wilayahnya agar tetap mengutamakan kepentingan pembangunan dari pada kepentingan pribadi dan golongan.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia,  Paryanto menyebutkan dari 253 CPNS itu terdiri atas 156 orang guru, 26 orang teknis dan 71 orang tenaga kesehatan.  (vit).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bupati Buka Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsa ...


Hadirkan Ribuan Anggota IKAPTK, Sulpakar Kena ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadirkan tidak kurang 2000-an anggot ...


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com