15 Rumah di Rawajitu Selatan Porakporanda Diterjang Puting Beliung

Tanggal 13 Mar 2019 - Laporan - 623 Views
Rumah warga di RK 2 Kampung Karyacipta Abadi, Kecamatan Rawajitu Selatan yang roboh akibat angin puting beliung. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Sebanyak 15 rumah di Kampung Karyacipta Abadi, Kecamatan Rawajitu Selatan, Tulangbawang porakporanda diterjang angin puting beliung. Empat rumah diantaranya rata dengan tanah.

Pejabat (Pj) Kepala Kampung Karyacipta Abadi, Muslimin mengatakan, bencana angin puting beliung menimpa kampungnya itu pada Selasa (12-3-2019).

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, ketika hujan disertai angin kencang, lalu menghamburkan atap rumah warga yang terbuat dari asbes dan terpal bekas tambak.

"Angin kencang datang dari arah utara kampung langsung nerbangin atap rumah warga di RK 2. 11 rumah rusak ringan dan sedang. Empat rumah diantaranya roboh milik Suhardi, Ryan, Saripin, dan Muji berada di RT 2 dan RT 3," ujar dia, saat dihubungi, Rabu (13-3-2019).

Musibah yang baru pertama kali melanda daerah setempat tidak merenggut korban jiwa warganya. Sebab, ketika angin kencang datang, warga berhamburan meninggalkan rumahnya. Rumah yang mayoritas di dekat areal persawahan, umumnya terbuat dari kayu dengan atap asbes atau terpal.

"Kejadian sekitar 15 menit lah. Pas angin kencang datang warga langsung lari keluar rumah. Alhamdulillah enggak ada korban jiwa," ujar dia. 

Saat ini, masyarakat bergotong-royong memperbaiki rumah yang mengalami rusak ringan dan sedang. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Dia berharap, Pemkab Tulangbawang dapat memberi perhatian bagi warganya yang mengalami musibah tersebut.

"Kami lagi buat laporan ke kecamatan, karena rumah warga yang roboh sampai sekarang belum diperbaiki. Kami hanya membantu menyelamatkan barang-barang berharganya dulu," kata Muslimin. (rhm).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


Gelar Buka Bersama, Apdesi Sungkai Utara Baha ...

MOMENTUM, Sungkai Utara--Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indones ...


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com