Tekan Lakalantas, Polres Lambar Segera Gelar 'Millennial Road Safety Festival'

Tanggal 14 Mar 2019 - Laporan - 619 Views
Sosialisasi pelaksanaan Millenial Road Safety Festival 2019 di Kabupaten Lampung Barat./Lemy

Harianmomentum.com--Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas), jajaran Kepolisian Resor (Polres) Lampung Barat segera melaksanakan 'Millennial Road Safety Festival'.

"Kegiatan itu merupakan sosialisasi tentang angka kecelakaan lalu lintas. Kasus kematian akibat lakalantas menjadi yang terbesar di dunia, bahkan menempati urutan ke 4," kata Kasat Lantas Polres Lambar, AKP Ipran, di Mapolres Lambar, Kamis (14-3-2019).

Dengan itu, pihaknya berharap adanya kegiatan tersebut dapat menekan angka kematian akibat lakalantas di Lambar. Khususnya, sasaranya yakni kaum millenial.

"Kami sangat mengharapkan dukungan dari kawan-kawan media untuk mensukseskan kegiatan ini. Terutama dalam sosialisai untuk keselamatan berkendara," ucapnya.

Menurut Ipran, kasus kematian akibat lakalantas di Lambar dan Pesisir Barat masih tinggi. Penyumbang terbesar adalah kaum melenial. 

"Masih banyak ditemukan titik rawan kecelakaan di Lambar dan Pesisir. Hal ini juga dipicu rute jalan yang ada karena wilayah Lambar dan Pesisir merupakan perbukitan yang membuat jalan banyak ditemui kelokan tajam dan turun naik," katanya.

Dengan itu, Ipran berharap kegiatan Mellennial Road Safety Festival Polres Lambar 2019 dapat berjalan dengan sukses dan memberikan edukasi kepada pengendara khususnya kaum millenial agar lebih berhati-hati dalam mengendarai kendaraan. (lem)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rampas HP, Penjambret Babak Belur Dihajar Mas ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satu dari dua pelaku penjabret handohone di ...


Polisi Gerebek Arena Judi Sabung Ayam di Pung ...

MOMENTUM, Punggur--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi Pols ...


Tender Batu PT KAI Diduga Bermasalah, KPKAD L ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Pemantau Kebijakan Anggaran Daera ...


Dua Kabag dan Tiga Kasat di Polres Pringsewu ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lima pejabat kepolisian di Polres Pringsew ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com