HUT ke 22, Pemkab Tanggamus Gelar Festival Seni Budaya

Wakil Bupati Tanggamus Hi AM Syafi'i membuka festival seni budaya.

Harianmomentum.com--Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus menggelar Festival Seni Budaya.

Kegiatan perlombaan yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga dibuka oleh Wakil Bupati Tanggamus Hi AM Syafi'i di Taman Wisata Muara Indah Kecamatan Kotaagung, Jumat (15-3-2019).

Wakil Bupati Tanggamus Hi AM Syafi'i mengatakan kegiatan yang dilaksanakan merupakan sarana lomba dan hiburan untuk mencintai seni serta budaya daerah yakni budaya lampung.

"Kegiatan ini juga secara tidak langsung akan memberikan kontribusi terhadap pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Tanggamus," ujarnya.

Lomba seperti ini juga merupakan wahana bagi generasi muda dan orang dewasa untuk menumbuhkan semangat dan kreativitas dalam bidang seni dan budaya.

"Saya harapkan juga dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama masyarakat yang dijadikan sebagai ajang pelestarian budaya dan seni dalam rangka mendukung keberadaan budaya daerah," katanya.

Syafi'i juga berharap melalui kegiatan tersebut dapat mengangkat seni budaya daerah. "Kelak saya berharap, kegiatan ini juga dapat berkesan dan dapat mengangkat seni budaya Kabupaten Tanggamus baik ke tingkat regional, nasional dan internasional serta sebagai wadah seni untuk mampu lebih maju serta mampu bersaing dalam prestasi," ujar mantan anggota DPRD Tanggamus itu.

Plt Kadis Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Eko Turyono mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk melestarikan dan mengembangkan seni tradisi budaya daerah Kabupaten Tanggamus serta meningkatkan minat dan wawasan seni tradisional.

Berdasarkan data, peserta terdiri 33 sekolah dan sanggar atau pelajar tingkat SMP/SLTA, SMK dan umum se Kabupaten Tanggamus.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Dukcapil Syarif Husin, Kadis Pendidikan Aswin Dasmi, Sekwan Suratman, Kadis Kelautan Edi Narimo, Kasat Pol PP Yumin, Sekreraris Disnaker Usman, Sekretaris Korpri Aprililiani dan Camat Kotaagung Syarif Zulkarnain.(glh/jal)

Leave a Comment