Ayu-Dedi Terpilih Jadi Muli Mekhanai Pringsewu 2019

Bupati Pringsewu H Sujadi memberikan piagam kepada pemenang Muli Mekhanai Kabupaten Pringsewu 2019./Sulistyo

Harianmomentum.com--Nyi Ayu Santita dan Ismudin Dedi terpilih menjadi pasangan Muli Mekhanai Kabupaten Pringsewu 2019. Ayu panggilan akrab dari Nyi Ayu Santita merupakan wakil dari Kecamatan Gadingrejo. Sedangkan Dedi (Ismudin Dedi) perwakilan dari Kecamatan Pagelaran.

Keduanya berhasil menyisihkan pasangan muli dan mekhanai lainnya, pada Malam Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Kabupaten Pringsewu 2019 di halaman pendopo setempat, Sabtu (16-3).

Ajang Pemilihan Muli Mekhanai Pringsewu  merupakan agenda tahunan Pemkab Pringsewu melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Pringsewu, juga sekaligus  menyemarakkan HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu. 

Muli Mekhanai terpilih ini, nantinya akan menjadi Duta Pariwisata Kabupaten Pringsewu, juga akan mewakili daerah ini pada Pemilihan Muli Mekhanai tingkat Provinsi Lampung.

Kesempatan itu Bupati Pringsewu H.Sujadi mengharapkan pemenang ajang Pemilihan Muli Mekhanai Kabupaten Pringsewu 2019 untuk dapat mengasah diri agar lebih baik lagi.

Sebab  nantinya akan memikul tanggung jawab sebagai Duta Pariwisata yang harus mampu memperkenalkan sekaligus mempromosikan berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Pringsewu, terutama potensi pariwisata, budaya, dan lainnya. 

"Saya berharap melalui ajang Muli Mekhanai ini, semoga dapat membantu mempromosikan Kabupaten Pringsewu dalam segala bidang ke dunia luar,"harap Bupati Sujadi 

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Dandim 0424/TGM Letkol Arh Anang Hasto Utomo, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Bharoto, Kajari Pringsewu Asep Sontani Sunarya, Ketua Pengadilan Negeri Kotaagung dan jajaran OPD Pemkab Pringsewu serta tokoh masyarakat dan adat setempat.(lis)




Leave a Comment