Supriyadi Alfian Siap Atasi Masalah Petani di Lampung

Tanggal 18 Mar 2019 - Laporan - 744 Views
Calon Anggota DPRD Provinsi Lampung Supriyadi Alfian foto bersama warga./ist

Harianmomentum.com--Calon Anggota DPRD Lampung nomor urut 4 Supriyadi Alfian mengatakan siap untuk membantu petani mengatasi persoalan komoditas pertanian. Persoalan pertanian itu antara lain kestabilan harga, kelangkaan pupuk dan benih serta permodalan.

"Saya pasti akan mencari solusinya karena tidak stabilnya harga singkong, karet dan komoditas lainnya membuat kita para petani mengalami kesulitan," kata Supriyadi Alfian, Caleg Golkar daerah pemilihan (Dapil) VI, di Kampung Agungjaya, Banjarmergo, Tulangbawang, Senin (18-3-2019).

Dia mengatakan memiliki, kebun singkong di Bakung Kecamatan Gedongmeneng Tulangbawang. "Saya juga petani singkong, jadi harapan masyarakat sudah tentu menjadi harapan saya juga," ujarnya.

Apabila kelak terpilih, langkah awalnya adalah memastikan petani mendapatkan program kartu tani berjaya serta program pemerintah lainnya.

Jadi, dengan program tersebut kita dapat meminimalisasi kesulitan petani khususnya di Dapil VI Kabupaten Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Mesuji.

Selain itu, kita juga akan mendapatkan pasar yang layak sehingga harga komoditas dapat lebih stabil. "Kita akan cari pembelinya dan petani juga perlu diedukasi atau pelatihan soal pengolahan hasil pertanian sehingga tidak hanya mengandalkan yang ada," paparnya.

Soal Kartu Tani Berjaya itu, Bang Supri juga mengatakan program Gubernur Lampung terpilih Arinal Djunaidi memiliki potensi mengatasi permasalahan kita para petani.

Melalui program tersebut, petani akan mendapatkan pelatihan sehingga dapat lebih maksimal mengelola hasil pertaniannya. "Persediaan pupuk yang sering jadi keluhan juga bisa teratasi, benih atau bibit ikan maupun tanaman pangan serta permodalan tidak luput dari program itu," kata dia.

Jadi, Caleg DPRD Lampung nomor 4 itu meminta masyarakat untuk menentukan pilihan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April mendatang.

"Jangan lupa pilih Caleg DPRD Lampung asal Partai Golkar. Partainya nomor 4, Calegnya juga nomor 4. Jadi, apa yang diharapkan warga bisa terwujud," ujarnya disambut sorak masyarakat di Kampung Agungjaya itu.

"Nomor 4 pilihan kita, Supriyadi Alfian Jagoan kita," ujar warga serempak.(red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawa ...


Pilkada 2024: PDIP dan PAN Buka Penjaringan, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah partai politik (parpol) di Lamp ...


Kostiana Siap Ikut Penjaringan Calon Walikota ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD ...


Pilkada 2024, Golkar Tak Buka Pendaftaran Bak ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar Lampung tidak membuka pend ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com