HUT ke 22 Tanggamus Momentum Memperkuat Sinergi Pembangunan

Tanggal 20 Mar 2019 - Laporan - 566 Views
Bupati Tanggamus Dewi Handjani menyampaikan sambutan rapat paripurna istimewa DPRD memperingati HUT ke 22 kabupaten setempat

Harianmomentum.com--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabuapten Tanggamus menggelar rapat paripurna istimewa peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22 kabupaten setempat dan HUT ke 55 Provinsi Lampung, Rabu (20-3-2019).

Rapat paripurnan yang dipimpin Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan itu dihadiri Bupati Dewi Handajani dan Wakil Bupati AM Syafii bersera jajaran pemkab setempat.

Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan dalam sambutanya mengajak seluruh elemen menjadikan peringatan HUT tersebut untuk memperkuat sinergi menyukseskan pelaksanaan program pembangunan.

Hal senda disampaikan Bupati Tanggamus Dewi Handjani. Bupati mengajak seluruh elemen menjadikan peringatan HUT tersebut sebagai momentum meningkatkan motivasi berperan aktif menyukseskan pembangunan.

"Mari kita jadikan peringatan HUT ke 22 Kabupaten Tanggamus dan HUT ke 55 Provinsi Lampung sebagai bentuk motivasi meningkatkan peran aktif menyukseskan pembangunan di segala bidang," kata bupati.

Menurut bupati, selama 22 tahun Kabupaten Tanggamus berdiri telah banyak kemajuan yang dicapai. Walau begitu masih banyak pula yang perlu dibenahi dan ditingkatkan dalam memeratakan pelaksanaan program pembangunan.

"Sinergi antara pemerintah daerah dan masyarakat harus terus diperkuat untuk lebih memaksimalkan capain program pembangunan di masa yang akan datang," ajaknya.

Berbagai keberhasilan pembangunan yang dicapai Kabupaten Tanggamus antara lain:

Juara Umum dan Meraih Piala Tetap MTQ Tingkat Provinsi Lampung tiga kali berturut dari tahun 2016-2018. Kemudian meraih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI, untuk yang ketiga kalinya selama empat tahun terakhir. 

Juara Umum Batam Investment Tourism And Trade dan Eksport Comodity (BITTRA) Expo Tahun 2018 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Batam. Meraih predikat Kabupaten Peduli HAM Tingkat Nasional Tahun 2018 dan memperoleh Sertivikat Eliminasi Malaria tahun 2018 dari Kementerian Kesehatan.

"Berbagai penghargaan tersebut memberikan konsekuensi dan tanggung jawab yang lebih besar bagi kita,untuk meningkatkan kinerja, kebersamaan, kekompakan dan sinergitas di semua penyelenggara pemerintah,masyarakat dan swasta,"terangnya .

Menurut bupati,pembangunan adalah proses multidimensional yang menyentuh dan merangkum semua aspek kehidupan masyarakat. 

Karna itu proses dan dinamika pembangunan termasuk di Kabupaten Tanggamus, harus dikawal dengan landasan yuridis operasional dan pendekatan yang holistik, integral sesuai visi Mewujudkan Tanggamus uang Tangguh,Agamis,Mandiri,Unggul, dan Sejahtera.

Rapat paripurna istimewa tersebut juga dihadiri jajaran forum komunikasi pimpinan daerah, para tokoh masyarakat, agama dan tokoh adat setempat. (glh/jal)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Mesuji akan Bangun Jembatan Penghubung ...

MOMENTUM, Mesuji -- Besok, Jumat 29 Maret 2024, Penjabat Bupati M ...


Perdagangan dan Jasa di Metro Serap 35,53 Per ...

MOMENTUM, Metro--Sektor perdagangan dan jasa mendominasi lapangan ...


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com