Mbah Yem Menagih Janji

Tanggal 21 Mar 2019 - Laporan - 1634 Views
Mbah Sariyem bersama sang cucu Dede

Harianmomentum.com--Masih ingat dengan Mbah Sariyem. Juli 2018, wanita berusia 70 tahun warga Kota Metro, Provinsi Lampung itu pernah diberitakan Harianmomentum.com karena kondisi kehidupan yang sangat memprihatinkan.

Mbah Yem begitu biasa dia disapa, bersama cucunya  Dede (10 tahun) tinggal menumpang di bangunan bekas gudang yang hampir roboh, di kawasan RT 018/RW 003, Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat. 

Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, wanita renta itu hanya menjual jasa pijat dengan penghasilan yang tidak menentu.

Saat itu kepada harianmomentum.com, mbah Yem mengaku tidak pernah lagi mendapat bantuan sosial dari pemerintah, seperti program  rastra (beras sejahtera) mau pun PKH (program keluarga harapan).

Setelah ramai diberitakan, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Metro, berjanji  akan membantu Mbah Sariyem (70) untuk mendapatkan program bantuaan pangan non tunai (BPNT).

Baca juga: Kemiskinan Mbah Sariyem Luput dari Perhatian Pemkot Metro

Baca juga: Dinsos Metro Upayakan BPNT untuk Mbah Sariyem

Hampir setahun berlalu, janji Dinsos Metro untuk memberikan bantuan pangan non tunai (BPNT) dan bantuan PKH kepada Mbah Yem ,belum juga terealisasi.

 "Belum ada, padahal saya berharap bisa mendapat bantuan itu untuk kebutuhan hidup saya dan cucu," kata Mbah Yem pada harianmomentum.com, Kamis (21-3-2019).

Mbah Yem mengatakan, selama ini dia  bersama cucunya hidup serba kekurangan. Pendapatan dari hasil jasa urut yang dilakoninya tidak cukup untuk menopang keperluan sehari-hari . 

"Namanya tukang urut. Ya seikhlasnya yang memberi saja. Yang penting saya dan cucu saya bisa makan, walaupun seadanya," ungkapnya.  

Dia berharap Dinsos Kota Metro bisa secepatnya merealisasikan bantuan yang pernah dijanjikan. 

"Saya sudah tua, kalau ada panggilan urut kadang saya jalan jauh ke rumah orang yang mau urut itu. Pulangnya, ya badan juga kerasa pegel linu. Yang saya pikirkan hanya masa depan cucu saya. Makanya saya berharap bantuan itu, supaya bisa meringankan kebutuhan sehari-hari," kata Mbah Yem dengan nada lirih. (pie) 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com