PTPN VII Terima Kunjungan Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang

Tanggal 21 Mar 2019 - Laporan - 899 Views
PTPN VII saat menerima mahasiswa UIN Raden Patah Palmbang.

Harianmomentum.com--Suasana Gedung Pertemuan PTPN VII, Kamis (21-3-2019) sedikit berbeda. Ruangan yang bernuansa putih itu dipenuhi puluhan orang berjaket almamater berwarna biru muda. Mereka merupakan  mahasiswa dan mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, yang melakukan kunjungan lapangan ke PTPN VII.

Rombongan mahasiswa yang dipimpin Kepala Program Studi Kimia Fakultas Sains dan Telnologi, UIN Raden Fatah Palembang Hasan Marzuki, MT, diterima oleh Kasubag Pengembangan SDM Ronald Sudrajat.

Dalam kunjungannya, sebanyak 36 mahasiswa dan mahasiswi ini mendapatkan paparan materi tentang profil perusahaan. Ronald memaparkan kondisi perkebunan yang ada di wilayah kerja PTPN VII. PTPN VII memiliki wilayah perkebunan di tiga provinsi yakni Lampung, Sumatera Selatan dan Bengkulu, dengan komoditi sawit, karet, tebu dan teh.

Selain itu, Ronald juga menyampaikan materi tentang mempersiapkan diri menuju sukses. Dalam mencari masa depan kita harus mau merubah masa depan. Hidup saya adalah tanggungjawab saya.

Tututan dunia kerja dan dunia kampus itu berbeda. Dalam dunia kerja kita wajib disiplin, bisa kerja sama, membangun tim, kreatif,  teliti komunikatif dan waspada.

Sementara, Staf Sub Bagian Corporate Management Representative dan Sertifikasi, Diki Winarko menyampaikan materi tentang Sistem Manajemen Terpadu PTPN VII (SMTN7).

SMTN7 merupakan dokumen acuan bagi semua unsur perusahaan (pekerja, mitra dan pelanggan), dalam melaksanakan kegiatan operasional guna mencapai sasaran perusahaan.

Menurut Diki, dilaksanakannya SMTN7 ini mempunyai beberapa manfaat diantaranya meningkatkan kinerja perusahaan secara berkesinambungan.

Selain itu,  taat kepada perundang undangan antara lain pelaksanaan tata kelola perusahaan berbasis GCG, SMK3, ISPO, dan pengelolaan lingkungan.

Saat ini PTPN VII telah memperolah sertifikasi ISO 9001, ISO 14001, SMK3, ISO 2200 dan ISPO. Materi lainnya yang diberikan yakni tentang Pengelolaan Laboratorium di PTPN VII yang oleh Bagian Manajemen Kinerja Korporasi. (rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yayasan Alfian Husin Bagikan 100 Nasi Kotak k ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Setelah membagikan 100 nasi kotak se ...


Gandeng Gramedia dan FLL, Fakultas Adab UIN G ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Untuk meningkatkan pemahaman akan penti ...


Cegah Kekerasan Seksual, PSGA UIN Raden Intan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Dosen UIN Raden Intan Lampung Syiar Ramadan d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dosen Fakultas Syariah Universitas Islam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com