Dandim 0412 Ingatkan Anggota TNI Tetap Netral

Tanggal 21 Mar 2019 - Laporan - 945 Views
Ilustrasi/ist

Harianmomentum.com--Komandan Distrik Meliter (Dandim) 0412 Lampung Utara (Lampura), Letkol. ifn. Krisna Pribudi mengingatkan seluruh prajurit TNI setempat bersikap netral dalam pemilu 2019. 

Tak hanya bersikap netral, anggota  TNI juga berkewajiban menjaga situasi keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) agar tetapkondusif. Jika didapati ada oknum TNI terlibat dukung-mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden, maka  akan dikenakan sanksi tegas, sesuai aturan yang berlaku. 

"Saya yakin prajurit TNI akan bersikap netral menghadapi pemilu 2019. Sejauh ini belum didapati adanya oknum anggota TNI yang terlibat kampanye atau dukung mendukung kepada kontestan pemilu," kata Dandim pada harianmomentum.com, Kamis (21-3-2019).

TNI lanjut dia, merupakan salah satu institusi yang ikut dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi. Karena itu, TNI tidak akan pernah ikut dalam perpolitikan praktis. 

Dandim juga meminta masyarakat untuk melapor, jika mengetahui ada oknum TNI  yang terlibat dukung mendukung dalam pemilu.

 ""TNI itu sapta marga patuh dan taat pada intruksi pimpinan. Walau tidak diatur dalam undang-undang, jika melawan perintah pimpinan akan diberi sanksi tegas," pungkasnya. (ysn)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com