Eternal Dream Studio Game Pertama di Bandarlampung

Tanggal 24 Mar 2019 - Laporan - 1894 Views
Bekraf Developer Day 2019 Bandarlampung.

Harianmomentum.com--Kemajuan developer-developer lokal semakin menunjukkan tajinya di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Salah satunya adalah Lucky Putra Dharmawan (Eternal Dream Studio) developer yang berasal dari Kota Bandarlampung.

Eternal Dream Studio arahan Lucky Putra Dharmawan sangat terkenal dengan game andalannya Pocong Jump. Berkat potensinya, Eternal Dream Studio menjadl studio game pertama di Bandar Lampung yang didapuk menjadi 'local heroes' BDD Bandarlampung 2019. 

Direktur Fasilitasi Infrastruktur TIK Bekraf Muhammad Neil El Himam mengatakan, Bandarlampung menunjukkan perkembangan yang baik untuk para pelaku startup dan industri games.

Untuk menggali dan mengembangkan bakat anak-anak muda Bandar Lampung tersebut, Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif) menggelar Bekraf Developer Day (BDD) sebagai respons atas potensi developer lokal di wilayah Bandarlampung dan sekitarnya.

Sebanyak 500 peserta antusias menghadiri talkshow dan sharing Session dengan para pakar dan pelaku industri kreatif digital. 

“Bekraf terus berusaha mempertemukan para developer lokal dengan para pakar dan pelaku industri kreatif digital. Melalui acara ini diharapkan para peserta dapat terinspirasi dan mendapat pengetahuan yang berharga untuk mengembangkan karyanya. Lucky Putra Dharmawan merupakan salah satu contoh bukti anak muda Bandar Lampung yang menginspirasl. Bukan tidak mungkin kedepannya akan lahir deveIoper-developer baru yang berkualitas di Bandar Lampung," jelas El Himam saat konferensi pers di sela acara BDD di Swiss-Belhotel, Sabtu (23-3-2019).

El Himam menuturkan, dengan mengusung tema 'Peluang dan Tantangan Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0', Bandarlampung menjadi kota pertama (Kick Off) penyelenggaran BDD di tahun 2019.

BDD diadakan untuk menjembatani para developer lokal khususnya pemuda Bandar Lampung dengan platform teknologi mutakhir untuk mengembangkan produk digital khususnya di bidang subsektor aplikasi, game, dan web serta internet of things (loT).

El melanjutkan, daIam kegiatan ini, peserta mendapatkan transfer knowledge dari para praktisi handal yang sukses dalam pengembangan aplikasi mobile dan game dalam sesi inspirasi, dan talkshow.

Lucky Putra Dharmawan (Eternal Dream Studio) salah satu pemateri mengatakan, dalam 1,5 tahun belakangan ini dia bersama tim telah menciptakan sedikitnya 8 game, dengan game 'Pocog Jump' sebagai game unggulan.

"Untuk satu game, kita bisa mendapatkan pemasukan hingga Rp 20juta. Kendala dalam pengembangan ini adalah SDM, di Lampung ini sangat susah, jadi saat ini kita terus cari SDMnya," papar Lucky.

Menurut Lucky, sebelum merekrut seseorang untuk bergabung, pihaknya terlebih dahulu mengedukasi 3 sampai 4 bulan tentang cara pengambilan gambar. Saat ini, lanjutnya, Eternal Dream Studio masih fokus membangun aplikasi game di Lampung, namun kedepan tidak menutup kemungkinan bagi pihaknya untuk merambah ke luar Lampung.

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama Bekraf dan Dicoding dengan dukungan Asosiasi Game Indonesia, Dicoding Elite, File Developer Expert, Intel Inovator, komunitas ID-Android, Samsung Developer Warrior dan perusahaan-perusahaan teknologi di Indonesia. (ira)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Xiaomi Indonesia hadirkan Redmi Note 13 dan d ...

MOMENTUM, Jakarta -- Xiaomi Indonesia hadirkan Redmi Note 13 dan ...


Komisaris PTPN I: Waspadai Pestalotiopsis dan ...

MOMENTUM, Palembang -- Roda bisnis PT Perkebunan Nusantara (PTPN) ...


PT RPN Salurkan Dana TJSL kepada Anak Yatim d ...

MOMENTUM, Bogor – Dalam setiap proses bisnis, PT Riset Perkebun ...


Kebun Cinta Manis Siap Pasok Tebu Berkualitas ...

MOMENTUM, Ogan Ilir--Kebun tebu Cinta Manis yang dikelola PT Buma ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com