THR Pasukan Kuning Diganti Uang Lembur

Tanggal 13 Jun 2017 - Laporan - 1107 Views
Foto: Google.

Harianmomentum--Kegaluan para petugas kebersihan (pasukan kuning) di lingkup Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro, terkait ada atau tidaknya Tujungan Hari Raya (THR) Idul Fitri tahun ini, sedikit terobati.

 

Meski tidak mendapatkan pembayaran THR secara langsung dari  DHL, namun para petugas kebersihan itu masih bisa sedikit tersenyum. DLH Kota Metro mengganti anggaran THR tersebut  menjadi uang lembur selama dua hari kerja di saat Idul Fitri.

 

“Memang tahun ini, tidak ada anggaran THR untuk  petugas kebersihan, tapi kita sudah anggarkan uang lembur untuk mereka selama dua hari kerja selama Idul Fitri,“ kata Kepala DLH Kota Metro Eka Irianta, Selasa (13/6).

 

Dia menerangkan total anggaran yang dialokasikan untuk membayar upah kerja lembur para tenaga kebersihan itu  mencapai Rp3 juta.

 

“Untuk jadwal lembur dibagi menjadi dua waktu (sift)  setiap harinya selama dua hari. Setiap sift, akan ada 50 personil yang disiagakan,” ungkapnya.

 

Dia melanjutkan, untuk sift pagi dimulai oukul 04.00 WIB sampai 09.00 WIB. Sedangkan sift sore mulai dari 14.00 WIB sampai 18.00 WIB.  

 

Sebelumnya diberitakan, anggota pasukan kuning Kota Metro mempertanyakan kepastian pembayaran THR. Pertanyaan tersebut disampaikan pada Kepala Bidang Kebersihan DHL Metro  Dedi Alvian saat apel pagi Jumat (9/6).

 

“Apakah tahun ini ada THR untuk kami pak kabid,” tanya seorang petugas  kebersihan saat apel tersebut.

 

Menanggapi pertanyaan tersebut, Kepada Bidang (Kabid) Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro Dedi Alvian mengaku bingung.

 

“Tadi pagi waktu apel, mereka (petugas kebersihan) bertanya soal THR. Itu karena,  tahun lalu mereka menerima jatah THR dari dinas. Tapi tahun ini entah ada atau tidak,” keluh Dedi.

 

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Dedi mengatakan akan berkoordinasi dengan pimpinan dinas membahas aspirasi para anggota pasukan kuning itu.

 

“Rencananya akan kami rapatkan dengan kepala dinas dan sekretaris dalam waktu dekat ini. Kasihan juga jika mereka tidak mendapat  THR tahun ini,” ungkapnya. 

 

Menurut dia, saat ini di Kota Metro ada 142 petugas kebersihan yang berstatus sebagai tenaga harian lepas.(sya/pie)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


DLH Metro Tunggul AMDAL TPAS Sistem Controlle ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro  me ...


Kuota Haji Lampung yang Tak Terisi Dialihkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sisa kuota jemaah calon haji (JCH) Lampu ...


OTD Haji Tahun Ini Disepakati Rp4,9 Juta ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ongkos transit daerah (OTD) untuk jemaah ...


Musrenbang Pringsewu, Intizam: Perlu Ada Kese ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Kabupaten Pringsewu melaksanaka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com