Penerima Bantuan Nontunai di Pesisir Barat 11 Ribu Keluarga

Tanggal 26 Mar 2019 - Laporan - 653 Views
Sosialisasi BNPT di Pesisir Barat. Foto. Asn.

Harianmomentum.com--Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) melalui Dinas Sosial (Dinsos) melaksanakan sosialisasi bantuan pangan nontunai (BPNT) bagi keluarga lanjut usia (lansia) 2019 di Gedung Wanita Kompleks Pemkab Pesibar,Selasa (26-3-2019).

Kepala Dinas Sosial Marzuki mengatakan, program ini bertujuan mengurangi beban keluarga penerima manfaat (KPM) melalui pemenuhan kebutuhan pangan. Juga meningkatkan ketepatan sasaran dan wajtu penerimaan bantuan pangan bagi KPM.

Selain itu, untuk mendorong pembangunan berkelanjutan (development goal), meningkatkan kekuatan dan ketahanan keluarga agar dapat membantu lanjut usia menjalankan fungsi sosialnya menjadi lebih baik.

Di Pesisir Barat, penerima BPNT dan family suport tahun 2019 mencapai 11.687 KPM dengan rincian, Kecamatan Pesisir Selatan 1.623 KPM, Ngaras 766 KPM, Bangkunat 2.741 KPM, Ngambur 1.414 KPM, Karyapenggawa 1063 KPM, Pesisir Utara 782 KPM, Pulaupisang 158 KPM, Pesisir Tengah 686 KPM dan Kecamatan Lemong berjumlah 1120 KPM.

Sementara Bupati Agus Istiqlal dalam kegiatan tersebut mengatakan, bagi peserta diharpakan untuk mengikuti sosialisasi dengan baik, karena bermanfaat untuk menambah ilmu dan pengetahuan serta pemahaman tentang bantuan sosial untuk mengatasi kemiskinan.

Seluruh camat dan peratin agar memperhatikan petugas penyaluran bantuan pangan nontunai (BPNT) berjalan dengan baik serta tepat sasaran, supaya selalu meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab dalam hal penanganan masalah sosial terhadap fakir miskin. 

"Saya berpesan kepada semua OPD agar berkoordinasi baik dari pihak PKH, TKSK, PSM, camat dan peratin dalam pelaksanaan kegiatan ini," katanya.

Hadir pada acara terebut Kepala Seksi (Kasi) bimbingan lanjut usia Direktorat Rehabilitasi Lanjut Usia Kementrian Sosial Susilo Budi Sarwono, Kabid rehabilitasi Dinas Sosial Provinsi Lampung Ratna Fitriani, camat dan peratin se Pesibar, pendamping PKH, TKSK dan PSM serta calon penerima manfaat family suport. (asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


Gelar Buka Bersama, Apdesi Sungkai Utara Baha ...

MOMENTUM, Sungkai Utara--Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indones ...


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com